Sukarmis ; Jamaah Tarbiyah Harus Bersatu, Jadi Penyejuk dan Hindari Fitnah, Iri dan Dengki

Sukarmis ; Jamaah Tarbiyah Harus Bersatu, Jadi Penyejuk dan Hindari Fitnah, Iri dan Dengki
Bupati Kuansing, H Sukarmis. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Seluruh jamaah Tarbiyah Islamiyah di Kabupaten Kuantan Singingi diajak untuk bersatu, kompak dan saling bahu-membahu dalam memajukan atau mengembangkan organisasi ini demi kemaslahatan umat.

Hal tersebut dikatakan Bupati H Sukarmis saat pengukuhan pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah, Kamis ( 1/10/2015 ) di arena venue dayung danau Kobun Nopi kecamatan Kuantan Mudik.

Menurut Sukarmis, dii Kabupaten Kuantan Singingi, mayoritasnya adalah jamaah Tarbiyah Islamiyah yang menganut Mashab Syafi'i. Oleh karena itu, ke depan, seluruh jamaahnya harus bersatu untuk membesarkan Tarbiyah Islamiyah.

"Saya menghimbau jamaah Tarbiyah, jangan terpecah belah. Ayo masyarakat Tarbiyah selalu kompak dan selalu jalan bersama untuk menjaga kemaslahatan umat,"katanya.

Sukarmis yang juga  Ketua Tarbiyah Islamiyah Kuansing, mengingatkan seluruh jamaah, bahwa dalam tradisi  Tarbiyah selama ini tidak diperkenankan menghina dan memaki orang lain. " Karena Kita menyadari, bahwa umat tidak ada perbedaan," katanya.

Bagi dirinya, Tarbiyah Islamiyah membuat hati sejuk dan tenang. Disamping itu, tidak ada iri dengki. "Ini yang diajarkan di Tarbiyah, hati sejuk kalau di Tarbiyah ini tak ada iri dengki dan tak ada hina menghina," jelasnya lagi.

Dengan dilantiknya pengurus Tarbiyah yang baru, Bupati Sukarmis mengajak semuanya untuk bersatu dan bersama-sama mendukung pembangunan umat dan daerah bersama elemen lain termasuk Ormas keagamaan. "Mari jamaah Tarbiyah kita kompak, kita bersatu, bergandeng dan bekerjasama dengan Ormas keagamaan lain dan kekuatan masyarakat lainnya," ujar Sukarmis.( mad )

Berita Lainnya

Index