MH Kampanye di Sungai Alah dan Lubuk Ambacang, Bertekad Majukan Sektor Pariwisata

MH Kampanye di Sungai Alah dan Lubuk Ambacang, Bertekad Majukan Sektor Pariwisata
Pasangan MH saat berada kampanye di desa Lubuk Ambacang. ( ktc/rls )

TELUK KUANTAN – Pasangan Cabup Mursini dan Cawabu Halim ( MH ) , Rabu ( 30/9/2015 ) malam menggelar kampanye di kecamatan Hulu Kuantan. Dikecamatan tersebut, mereka menggelar kampanye didua lokasi, masing-masing desa Sungai Alah dan desa Lubuk Ambacang.

Saat di desa Sungai Alah, pasangan ini diharapkan dapat memperhatikan desa tersebut jika terpilih. Hal tersebut diutarakan tokoh masyarakat desa Sungai Alah, M Taher. Taher juga minta konsep tali tigo sapilin yakni kerjasama  ulama, urang adat dan cerdik pandai bersama pemerintah benar-benar diberdayakan.

Hal yang sama dikatakan salah seroang putra Hulu Kuantan, Darwis, Putra. Ia mengajak orang Hulu Kuantan  untuk memberikan dukungan pada psangan MH, jika ingin Kuansing dipimpin oleh pemimpin yang amanah.

Sejumlah orator juga menyampaikan sambutan diantaranya, Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Juprizal, fungsionaris PDIP Kuansing, Zubirman, Ketua Tim Pemenangan MH, Chaidir Arifin dan Cabup Mursini dan Cawabup Halim sendiri, baik saat berada di desa Sungai Alah maupun di desa Lubuk Ambacang.

Juprizal dalam sambutannya menyatakan, ketiga Parpol pengusung masing-masing Gerindra, PDIP dan PPP versi Romi dan PPP Djan Faridz sudah memperhitungkan dengan cermat untuk mendukung pasangan MH.  Hal tersebut tegasnya, tidak terlepas dari latar belakang figur keduanya yang dinilai layak untuk memimpin Kuansing lima tahun yang akan datang.

Sementara itu  Zubirman, meminta warga untuk tidak takut dengan segala bentuk intimidasi yan berasal dari manapun karena hak dan kewajiban warga negara termasuk dalam politik sudah diatur dalam UU.

Seterusnya, Chaidir Arifin, menyampaikan Hulu Kuantan merupakan desnitasi objek wisata yang perlu dikembangkan kedepan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. Karena begitu banyak sektor rill, seperti transportasi, penginapan, rumah makan dan restoran serta kerajinan yang akan hidup jika sektor pariwisata maju dan berkembang.

‘ Kalau pariwisata Hulu Kuantan maju, selain berimbas pada masyarakat, juga pada daerah dari PAD yang masuk dari pajak dan restribusi daerah,’ujarnya.

Kemudian Cabup Mursini dalam sambutannya, di dua lokais kampanye tersebut, berjanji membenahi Kabupaten Kuansing secara menyeluruh dalam pengembangan infrastruktur, tanpa membedakan daerah satu dengan yang lainnya.

Terakhir, Cawabup Halim, memamparkan tekadnya meperhatikan  percepatan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat, dengan program satu juta bibit selama lima tahun. Begitu juga dengan pedagang dan pegawai juga akan diperbaiki tingkat kesejahteraannya. ( utr/rls )

Berita Lainnya

Index