Hujan deras mengguyur Kota Teluk Kuantan. ( ktc )

Kota Teluk Kuantan Diguyur Hujan, Warga Ucapkan Syukur

Selasa,28 September 2015 - 05:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga Kuansing khususnya kota Teluk Kuantan mengucapkan syukur karena tepat pada pukul 17, 00 WIB, Senin ( 28/9/2015 ) sore hujan agak deras mengguyur . Sebelumnya sejak siang gerimis sudah turun sehingga membuat suasana lumayan segar.
Akibat hujan yang lumayan tersebut membuat halaman warga menjadi basah dan tanaman-tanaman yang sempat layu kembali mendapatkan air. Ditambah lagi, udara sedikit menjadi sehat, sebab kabut asap berkurang dan kotoran diudara yang terbawa asap sedikit hilang.
Sejak kabut asap demikian pekat sejak Sabtu ( 26/9/2015 ) hingga Minggu ( 27/9/2015), warga Kuansing banyak yang mulai merasakan sesak nafas, mata perih dan penyakit ISPA. Bahkan Senin pagi hingga sore sebelum turun hujan, asap tebal masih menyelimuti Kuansing. Kawasan sport centre dan mesjid agung jika dilihat dari kawasan Kompleks Pemda Kuansing sudah terlihat akibat tebalnya asap.
" Alhamdulilah hujan turun cukup lebat, mudah-mudahan lama,ujar Fajri.
Hal senada diungkapkan oleh Indra warga Kelurahan Sungai Jering. Ia berharap hujan menambah debit sumur yang sudah mulai kering disamping mengusir asap dan memadamkan api yang membakar lahan-lahan yang menjadi penyebab asap.

" Sumur dirumah sudah kering bang, setelah dikuras hanya tinggal satu cincin, mudah-mudahan hujan ini menambah jumlah air, sehingga tidak kekurangan lagi,"ujarnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT