Kenderaan terpaksa menggunakan lampu disiang bolong akibat kabut tebal. ( ktc )

Hari Ini Kabut Asap Terparah Dirasakan Warga Kuansing

Sabtu,26 September 2015 - 01:54:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Selama musim kabut asap melanda sejak sebulan terakhir ini di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, hari ini, Sabtu (26/9/2015) merupakan yang terparah dirasakan oleh warga Kuansing. Pekatnya kabut asap ini mengakibatkan aktifitas warga menjadi sangat terganggu. Selain itu jarak pandang di Kuansing hari ini diperkirakan hanya berkisar 100 meter. Sehingga terlihat setiap kenderaan yang melintas dijalanan harus menyalakan lampu kenderaannya.

"Ini lebih pekat dari sebelum-sebelumnya, bahkan ini bisa dibilang paling parah selama musim kabut asap ini. Tidak hanya diluar rumah, asap tipis juga tampak berada di dalam rumah meskipun seluruh pintu dan jendela kita tutup,"ujar Riza di Teluk Kuantan, Sabtu siang.

Menurut warga kelurahan pasar Teluk Kuantan ini, akibat pekatnya kabut asap menyebabkan mata perih apabila mengenderai sepeda motor."Kita kan pakai masker, tapi kalau naik motor terasa sekali mata perih, dan jarang pandang juga sangat terbatas,"katanya.

Padahal menurut Riza, beberapa hari sebelumnya, cuaca di wilayah Kuansing khususnya kota Teluk Kuantan sempat cerah karena turun hujan yang cukup lebat."Tiga hari lalu sempat cerah, karena ada hujan lebat kemaren, tapi sekarang asap datang lagi, bahkan semakin parah dari sebelum-sebelumnya,"sambung Riza.

Asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Kuansing hari ini diduga merupakan asap kiriman dari provinsi Jambi dan Kabupaten tetangga lainnya, karena data dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kuansing, untuk wilayah Kuansing hanya ada satu titik api yaitu di  Kecamatan Kuantan Mudik.(utr)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT