Warga desa Koto Lubuk Jambi saat mengikuti berbagai kegiatan. ( ktc )

Meriahkan Idul Adha, Warga Koto Lubuk Jambi Taja Lomba Mengonji, Jalur-jaluran, dan Panjat Pinang

Jumat,25 September 2015 - 05:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Memperingati hari Raya Idul Adha tahun ini, ratusan masyarakat desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik pada Jumat (25/9/2015) berkumpul di pulau tongah tepi sungai Kuantan mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari lomba mengonji antar ibu-ibu, pacu jalur-jaluran, tarik tambang yang diikuti tua muda dan anak-anak, juga ada kegiatan panjat pinang.

Kegiatan ini digelar usai shalat Jumat kemarin yang dihadiri hampir seluruh masyarakat desa Koto Lubuk Jambi, mulai dari yang tua, ibu-ibu, muda-mudi sampai dengan anak-anak. Bahkan pulau tonga yang menjadi tepian mandi bagi masyarakat di padati ratusan umat manusia.

"Alhamdulillah sangat ramai dan masyarakat sangat antusias,"ujar Kepala desa Koto Lubuk Jambi, Widel Asmar, Jumat siang .
Dikatakan kades, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan hari raya Idul Adha tahun ini, dengan kegiatan ini masyarakat bisa bersilaturahmi dan bertemu sehingga tercipta rasa kebersamaan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan para pemuda dan pemudi desa Koto Lubuk Jambi, mulai lomba mangonji antar dusun, juga ada tarik tambang yang diikuti tua muda dan anak-anak. Kegiatan lain juga ada panjat pinang dan lomba jalur-jaluran juga diikuti pemuda dan anak-anak.

Kades berharap, semoga dengan digelarnya kegiatan ini masyarakat semakin kompak dan mendukung kegiatan yang dilakukan baik pemerintah desa, Kecamatan dan Kabupaten. "Selama ini masyarakat selalu komit mendukung program yang dilakukan pemerintah saat ini,"katanya. ( mad/rls )



TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT