Pasangan MM saat diarak saat tiba di lokasi acara. ( ktc )

Disambut Meriah, Pasangan MM Hadiri Doa Padang di Koto Rajo

Selasa,21 September 2015 - 03:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Mardjan Ustha-Muslim (MM) mendapat sambutan hangat dari warga Kecamatan Kuantan Hilir Seberang saat menghadiri acara doa padang di Kenegrian Koto Rajo, Minggu (20/9/2015) siang kemaren. Beberapa tokoh masyarakat seperti mantan Sekda Kuansing, Drs Rasiman Rauf,M.Si, H. Khairun Saleh (Jirun), Tamsir Ali (Sitam) dan beberapa tokoh masyarakat lainnya tampak berada dalam rombongan pasangan nomor urut tiga ini.

Saat acara berlangsung, Rasiman Rauf yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan mengatakan bahwa masyarakat Kuansing untuk wilayah hilir khususnya Baserah merupakan daerah yang bermarwah. Hal ini ia katakan bukan tanpa alasan, karena sejak dulu daerah ini telah banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat di Riau seperti Profesor Mukhtar Lutfi yang merupakan Profesor pertama dari Kuansing. Mantan Wakil Gubenur Riau Rustam S.Abrus dan beberapa tokoh hebat lainnya yang berasal dari wilayah hilir ini termasuk mantan Bupati Kuansing pertama Rusdi S Abrus.

"Tapi sayangnya sekarang tidak ada satu pun putra Baserah yang memiliki jabatan di pemerintahan. Untuk itu mari kita bersama-sama "membangkit batang terondam", mengembalikan marwah daerah kita yaitu dengan cara mencoblos pasangan nomor urut tiga pada Pilkada nanti,"ujar Rasiman.

Sementara cabup Mardjan ustha bercerita singkat tentang perjalanan hidupnya yang selama ini merantau dan sekarang pulang kampung dan maju bersama  Muslim dipilkada kuansing 2015. Hal ini kata Mardjan tentu ada alasannya seperti ingin meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program yang ia buat yaitu "sekilo karet sama dengan sekilo beras. Memberikan bibit unggul dan subsidi pupuk kepada petani, karena mayoritas masyarakat Kuansing adalah petani. Selanjutnya pemerataan pembangunan infrastruktur. Membuka peluang kerja dengan cara mengundang para investor dengan syarat 60 persen mempekerjakan tenaga kerja lokal.

Pada kesempatan yang sama, Cawabup Kuansing Muslim, S.Sos M.Si mengajak para relawan dan simpatisan mereka untuk tetap santun dalam mengambil hati masyarakat sesuai dengan slogan mereka Merakyat, Agamis dan Santun (MAS). Kemudian dirinya bersama Mardjan juga berjanji apabila nanti terpilih, mereka tidak akan membeda-bedakan warga masyarakat baik suku ataupun agama.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT