300 Honorer K2 di Kuansing Terima SK CPNS dengan Bahagia

300 Honorer K2 di Kuansing Terima SK CPNS dengan Bahagia
Salah seorang Honorer K2 menerima SK CPNS dari Sekda Kuansing, H Muharman. ( ktc )

TELUK KUANTAN - 300 honerer K2, Senin ( 21/9/2015 ) menerima surat keputusan ( SK ) pengangkatan mereka sebagai calon pegawai negeri sipil ( CPNS ). 300 orang honorer K2 tersebut tentu saja sangat bahagia menerima SK CPNS hari ini.

Penyerahan SK CPNS bagi mereka dilakukan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis yang diwakili Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd disela upacara hari Senin dilapangan upacara Kompleks Pemda Kuansing. Hadir AsistenM Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Satuan, Direkrut RSUD , Kabag dilingkungan Setda dan pejabat eselon III, IV dan ribuan pegawai yang turut menyaksikan.

Menurut Muharman dari 302 PNS orang dari jalur honorer K2 yang lolos sebelumnya,  akhirnya hanya 300 orang yang meneirma SK CPNS, sedangkan duanya gagal. Yang pertama karena adanya honorer K2 yang meninggal dunia dan satu tidak lolos verifikasi.

" Sebenarnya jatah Kuansing 385 orang, tetapi yang lolos 302 orang, duanya gagal,"ujarnya.

Dengan demikian kata Sekda, jika dipersentasekan, dari kuota yang disediakan sebanyak 585 orang, dan yang lulus sekitar 300 an orang, Kuansing mampu memenuhi sekitar 78,5 persen. " Ini merupakan persentase kelulusan tertinggi diantara 12 kabupaten dan kota yang ada di provinsi Riau,"ujarnya.

Diingatkannya, walaupun jatah Kuansing 385 orang, namun pemerintah pusat menetapkan standar kelulusan. " Kalau nilai dan standar kelulusan tidak terpenuhi, tidak bisa lulus, jadi tidak semua jatah diisi tergantung kemampuan perserta memenuhi nilai ujian,"ujarnya.

Setelah honorer K2 menerima SK CPNS, Sekda minta agar bekerja dengan baik dan penuh disiplin. " Tingkatkan kinerja, karena pengangkatan honorer K2 diperjuangkan oleh mantan MenPAN Azwar Abubkar," tukas Sekda. ( isa/rls )

Berita Lainnya

Index