Pasangan Mursini-Halim Dapat Dukungan dari Dai

Pasangan Mursini-Halim Dapat Dukungan dari Dai
Para Dai yang menyatakan dukungan pada pasangan Mursini - Halim. ( ktc )


TELUK KUANTAN – Pasangan calon Bupati dan Wabup, Mursini – Halim, Minggu ( 20/9/2015 )  mendapat dukungan organisasi Da'i se-Kabupaten Kuantan Singingi . Mereka juga siap memenangkan pasangan yang diusung PPP, Gerindra dan PDIP pada Pilkada Kuansing 9 Desember 2015 mendatang.

Deklarasi dukungan itu dibacakan seluruh Da'i se Kabupaten Kuansing dihadapan pasangan calon Mursini-Halim di Markas Besar Tim Pemengan pasangan MH di Teluk Kuantan.

Ketua Da'i Kabupaten Kuansing, Ustadz Darmawan dalam sambutannya mengatakan, sebagai penetralisir umat, Da'i hendaknya memberikan pandangan pada masyarakat dalam menentukan pemimpin  sesuai tuntunan agama. Karena menurut dia, seorang pemimpin akan menjadi tauladan bagi masyarakatnya.

Oleh karena itu kata dia, pemimpin hendaknya lebih memperhatikan segala lini di Kabupaten Kuantan Singingi ini, begitu juga halnya dengan agama yang mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat. "Dengan menggiatkan  organisasi keagamaan, seperti MUI yang merupakan organisasi terbesar islam di Indonesia," ujarnya.

Darmawan menjelaskan, MUI merupakan kebutuhan masyarakat. Dia mencontohkan penerbitan izin produk halal untuk industri makanan dan restoran.

Sejatinya kata Darmawan, tentunya harus dilengkapi peralatan penguji, seperti laboratorium serta para ahli.
"Sementara Putra - Putri terbaik Kuansing banyak melahirkan SDM yang lulusan  Timur Tengah. Mereka ini ahli dibidang tersebut. Namun karena tidak diberdayakan sehingga mereka ini tidak bisa berkiprah dibidangnya," tegas Darmawan.

Selama ini kata Darmawan, untuk menerbitkan izin tersebut terpaksa memakai laboratorium MUI di pekanbaru. "Tentunya dengan cost yang besar, karena tidak adanya anggaran untuk membuat laboratorium ," terangnya.


"Ini hendaknya menjadi perhatian Kita bersama, karena kurang perhatian. Untuk itu mari kita beesama - sama memberikan dukungan pada pemimpin yang dapat mengemban amanah, dan jujur pada masyarakatnya tanpa mengesampingkan persoalan yang dianggap penting" ajak Darmawan.

Sementara itu, penasehat Dai Kuansing, Ustazd Zul Bahri mengatakan, pengukuhan Da'i untuk mendukung pasangan Mursini-Halim merupakan hal yang tepat, dimana kepribadian dua sosok calon bupati dan wakil bupati ini tidak pernah mengelabui masyarakat.

Sementara itu, calon bupati Kuansing, Mursini berterima kasih atas dukungan para dai tersebut. Kendatipun telah mendukung pasangannya kata dia, tapi tidak boleh mencela pasangan lain, katanya. ( utr/rls)

Berita Lainnya

Index