MM berbincang-bincang dengan warga di desa Mudik Ulo dalam susana kesederhanaan. ( ktc )

Sambangi Warga Serosa, Mudiak Ulo dan Siberakun, MM Paparkan Tiga Program Unggulan

Jumat,17 September 2015 - 05:13:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Mardjan Ustha- Muslim kembali menyampaikan tiga program unggulan yang menjadi prioritas saat menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Kuansing apabila nanti diberi amanah oleh rakyat untuk memimpin Kabupaten Kuansing lima tahun kedepan.

Tiga program unggulan tersebut disampaikan pasangan nomor urut tiga ini saat menyambangi warga dan para relawan mereka di desa Serosa, Mudiak Ulo, Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan dan Desa Pulau Bungin Kenegrian Siberakun Kecamatan Benai, Rabu (17/9/2015) kemaren.

Adapun tiga program unggulan tersebut yaitu peningkatan infrastruktur seperti pengaspalan jalan yang menghubungkan seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Kuansing. Kemudian peningkatan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan mutu karet rakyat, menyediakan bibit unggul untuk kelapa sawit serta menata birokrasi yang berkualitas.

Untuk pengaspalan jalan penghubung antar desa, pasangan ini optimis dalam jangka 3 tahun program tersebut akan tuntas dilaksanakan. "Setelah saya hitung bersama pak Muslim yang notabenenya merupakan ketua komisi C DPRD Kuansing yang membidangi infrastruktur, saat ini masih terdapat lebih kurang 300 kilometer jalan penghubung antar desa yang belum diaspal. Secara hitung-hitungan kami, dengan menganggarkan Rp 200 miliar pertahun, maka kita bisa mengaspal sepanjang 100 kilometerm setiap tahunnya. Jadi kalau 300 kilometer yang belum diaspal, maka dalam kurun waktu 3 tahun program ini akan tuntas,"kata Mardjan.

Selanjutnya, untuk program peningkatan produksi perkebunan rakyat. Sebagai orang yang sudah puluhan tahun berkecimpung dibidang ini, Mardjan mengaku sudah memiliki formula yang jitu untuk diterapkan nanti, seperti meningkatkan mutu karet rakyat dengan pemberian pupuk. Menyediakan bibit unggul serta mengundang investor untuk mendirikan pabrik karet dibeberapa wilayah di Kuansing.

Saat berada di desa Serosa, pasangan MM bersama rombongan disambut hangat oleh warga disana. Seperti biasa, acara pertemuan pasangan ini dengan warga berlangsung sangat sederhana disalah satu kediaman warga. Seratusan warga hadir di tempat acara pertemuan tersebut dan terlihat didominasi oleh kaum ibu.  Begitu juga saat pertemuan di Mudiak Ulo dan Desa Lubuk Ambacang.

Berbeda saat di Siberakun yang dimeriahkan dengan kesenian randai. Masyarakat tampak tumpah ruah menyambut kedatangan calon pemimpin masa depan Kuansing ini. Ketika itu juga tampak hadir tokoh masyarakat yang juga mantan Sekda Kuansing, Drs. Rasiman Rauf, M.Si serta para tokoh masyarakat kenegrian Siberakun diantaranya, Rusli Soman dan mantan anggota DPRD Kuansing, Duski Mansur.

Dari seluruh tempat yang disambangi pasangan ini, warga masyarakat di sana telah komit untuk mendukung pasangan yang memiliki motto Merakyat-Agamis-Santun (MAS) ini pada Pilkada Kuansing 9 Desember mendatang. ( utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT