Sukarmis Berjasa Bentuk Kecamatan, Warga Pucuk Rantau Bertekad Menangkan IKO

Sukarmis Berjasa Bentuk Kecamatan, Warga Pucuk Rantau Bertekad Menangkan IKO
Kampanye terbatas dan pengukuhan tim pemenangan IKO di desa Kampung Baru Ibul Pucuk Rantau. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Warga kecamatan Pucuk Rantau bertekad memenangkan pasangan Indra Putra – Komperensi, hal tersebut tak terlepas dari peran dan jasa Sukarmis selaku Bupati selama dua periode yang memajukan Pucuk Rantau melalui pembentukan kecamatan dan program-program pembangunan yang membuka isolasi dan kemajuan kawasan dan kesejahteraan masyarakat yang dulunya terisolir tersebut.

Tekad tersebut disampaikan sejumlah tokoh masyarakat Pucuk Rantau dihadapan Cabup Indra Putra dan Cawabup Komperensi yang hadir di desa Kampung Baru Ibul, Rabu ( 16/9/2015 ) malam dalam rangka kampanye terbatas dan pengukuhan tim pemenang pasangan IKO.

Sabarudin misalnya, mantan Kades selama 30 tahun, menegaskan, masyarakat Pucuk Rantau harus berterimakasih kepada Sukarmis, dan mengikuti arahannya untuk kelanjutan pembangunan di Kuansing dan Pucuk Rantau. Sebab Sukarmis selama ini katanya sangat dekat dan dengan warga Pucuk Rantau, melalui pembangunan jalan, listrik, sarana kesehatan dan pendidikan sehingga semakin maju dan berkebang.  

Begitu juga dengan mantan Ketua Tim Pembentukan Kecamatan Pucuk Rantau, Khendra Martono. Menurutnya, terbentuknya kecamatan Pucuk Rantau tak terlepas dari dukungan Sukarmis selaku Bupati, sehingga memiliki kecamatan sendiri seperti daerah lain di Kuansing dan membuat jarak pelayanan pemerintah terhadap masyarakat Pucuk Rantau semakin dekat.

“ Sudah lama aspirasi pembentuk kecamatan, namun terealisasi dizaman Pak Sukarmis menjadi Bupati, ini membanggakan masyarakat Pucuk Rantau karena sejajar dengan kecamatan lainnya,,”ujarnya

Tidak hanya itu ujarnya, bagi warga Pucuk Rantau, sosok Indra Putra juga sudah bukan asing lagi. Selama elama menjadi anggota DPRD Riau, menurutnya, Indra Putra juga berjuang melanjutkan pembangunan jalan provinsi Riau Selatan yang turut membuka isolasi dan perkembangan ekonomi di Pucuk Rantau.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat Darwis dan Dalimi.Oleh sebab itu keempatnya mengajak masyarakat Pucuk Rantau bersatu padu mendukung pasangan IKO di Pilkada Kuansing yang didukung Sukarmis demi kelanjutan pembangunan di kawasan ini dan daerah-daerah lain di Kuansing. Karena IKO akan melanjutkan kemajuan yang dicapai Kuansing selama dipimpin Sukarmis.

Selain bersilahturahmi, Indra Putra juga mengukuhkan tim pemenangan sebanyak 500 orang dihadapan warga Pucuk Rantau yang memadati  lokasi acara. Disamping itu juga membagikan masker gratis bagi warga masyarakat untuk menghindari dampak kabut asap yang masih terjadi dan membahayakan kesehatan manusia terutama dari serangan ISPA.

Indra Putra sendiri mengucapkan terimakasih, atas dukungan warga Pucuk Rantau terhadap mereka. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dapat dibuat jika terdapat persatuan dan kesatuan yang erat antar sesama masyarakat.

Ia juga mengajak tim pemenangan, relawan dan simpatisan untuk fokus bekerja nya sesuai keinginan masyarakat dan menghindari fitnah, kampanye negatif dan black campaign yang dapat merusak silahturahmi dan persatuan. " Sebab Kita semua bersaudara, jangan sampai hubungan baik antar Kita, keluarga dan masyarakat rusak oleh Pilkada, jauhi cara-cara yang tidak elok, pasangan dan tim pemenangan dan relawan lain juga saudara-saudara Kita,"tutupnya.  ( isa )

Berita Lainnya

Index