Pasangan MH Turun ke Bagian Hilir Perkuat Dukungan

Pasangan MH Turun ke Bagian Hilir Perkuat Dukungan
Cawabup Halim saat sosialisasi di Pasar Baru Baserah. ( ktc/rgc/rls )

 

TELUK KUANTAN – Pasangan Mursini – Halim ( MH ), Rabu ( 16/9/2015 )  turun  ke bagian hilir mendatangi dan menghadiri undangan sejumlah elemen masyarakat disejumlah desa dan kecamatan  guna sosialisasi, silahturahmi  dan mendengar keluhan masyarakat dalam memperkuat basis dukungan untuk dapat memenangkan Pilkada Kuansing 9 Desember yang akan datang, diluar  basis-basis mereka seperti bagian hulu dan basis lainnya.

Setidaknya tiga kelompok berbeda pasangan yang diusung Gerindra PPP dan PDIP ini turun ke masyarakat.. Kelompok pertama dipimpin Cawabup Halim, tim kedua dipimpin Ketua Tim Pemenangan MH, Drs H Chaidir Arifin. Seterusnya ada rombongan istri Cabup Mursini dan Cawabup Halim yang hadir pada acara pengajian. Elemen yang didatangi dan mengundang juga bertekad memenangkan pasangan ini.   

Cawabup Halim bersilahturahmi di Pasar Baru Baserah, Pulau Kijang dan  Dusun Tuo kecamatan Kuantan hilir. Sambil menyalami dan memperkenal diri, Cawabup Halim memaparkan visi dan misi pasangan MH dan  juga  keluhan warga.

Di Pasar Baru Baserah, salah satu tokoh masyarakat setempat, Arpan, menginginkan pasangan ini memimpin Kuansing lima tahun kedepan, karena program-program yang mereka usung pro masyarakat, perubahan untuk mewjudkan kesejahteraan.

Kepada Halim pasangan Mursini yang merupakan pesaing Sukarmis di Pilkada 2011 itu, warga juga mengusulkan padanya jika  terpilih bersama Mursini  mengupayakan pengembalian lahan yang dikuasai PT. WJT, agar lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejateraan masyarakat.

Menanggapi hal ini, Cawabup Halim, mengatakan, jika Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan masih berlaku, perusahaan mempunyai hak penuh atas lahan tersebut. Sebaliknya jika perusahaan melanggar dan menyalahi ketentuan UU Agraria dan UU Perkebunan tentu ada sangsinya.

 Namun tegasnya, masyarakat tetap memiliki hak atas lahan tersebut sebesar 20 % (dua puluh persen) melalui Pola KKPA dari lahan yang diusahakan Pialang/steckholder sesuai Peraturan Menteri Pertanian No. 26 tahun 2007, mengenai Izin Usaha Perkebunan (IUP) dan itu wajib dilaksanakan untuk masyarakat.

Dirinya tidak mau berjanji dan berkata manis serta bisa menuntaskan kepada masyarakat. “ Kami tidak ingin dinilai pembohong oleh masyarakat, setelah berjanji tidak dilaksanakan,  Kami tidak ingin membodohi masyarakat karena Kami maju, bukan untuk mecari kekuasaan, niat Kami ini tulus dari hati untuk Kabupaten Kuansing".ujarHalim.

Sebab kemenangan besar, sebut Cawabup Halim, jika masyarakat Kuansing sejahtera secara menyeluruh dan  menjadi program pasangan MH dalam  visi dan misi yang telah dibuat.

Usai  bersua masyarakat di Pasar Baru Baserah, Cawabup Halim kemudian menyambangi warga di desa Pulau Kijang,  disini Halim dan rombongan berbincang-bincang ringan dan santai di warung kopi. Selanjutnya menuju desa Dusun Tuo, untuk memperkenalkan diri dan menyalami warga dengan hangat.

 

Sementara itu dihari yang sama, tim Pemenangan MH dipimpin Chaidir Arifin memenuhi undangan masyarakat Blok C Kuantan Sako kecamatan Logas Tanah Darat. Turut mendampingi Ketua DPC PPP Kuansing, Sardiyono, Dan Koti Pemuda Pancasila kabupaten Slamet Hariono.
Dalam Silahturami yang diadakan di rumah Ngabdul, dihadiri hadir tokoh - tokoh masyarakat exstran seperti  Sigit, Teguh, Gianto, Acong, Wagiso dan Misman Donal.

Menurut perwakilan warga, mereka mengundang tim Pemenangan Pasangan MH, sebagai bentuk dukungan  agar Mursini - H. Halim  menjadi pemimpin Kuansing lima tahun kedepan.

Seterusnya di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Sentajo Raya, masyarakat setempat mengundang Istri Cabup  Mursini dan Istri Cawabup Halim hadir diacara pengajian dan ceramah yang dibawakan Ustazd Aprizal.Undangan kepada ibu-ibu tersebut juga sebagai bentuk dukungan mereka pada pasangan MH. ( ktc/rls )

Berita Lainnya

Index