98 Personil Kostrad Bantu Atasi Kebakaran Lahan di Kuansing

98 Personil Kostrad Bantu Atasi Kebakaran Lahan di Kuansing
Pasukan Kostrad saat salam komando di Kantor Bupati Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Sebanyak 98 personil Satgas TNI AD yang berasal dari Batalyon Arhanudse 1 Kostrad yang bermarkas di Serpong, Tanggerang, Banten didatangkan ke Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka membantu mengatasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut.

Kedatangan personil Satgas TNI AD ini disambut langsung oleh Bupati Kuansing, H.Sukarmis, Rabu (16/9/2015) siang di halaman kantor Bupati Kuansing.

Komandan Satgas (Dansatgas), Kapten Inf Muhamad Nanang dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadiran mereka di Kabupaten Kuansing dalam rangka membantu mengatasi kebakaran lahan dan hutan yang ditugaskan oleh Presiden RI melalui Panglima TNI setelah provinsi Riau dinyatakan status darurat asap.

"Untuk masa tugas kami di sini yaitu selama tujuh hari, namun apabila masih dibutuhka, maka masa tugas akan diperpanjang,"ujarnya.

Untuk giat operasi ini kata Nanang, pihaknya akan menyebar para personilnya di beberapa pos Koramil yang ada di wilayah ini.

Sementara itu Bupati Kuansing, H.Sukarmis menyambut baik kedatangan satgas TNI AD ini. Mudah-mudahan kehadiran mereka dapat mengatasi sejumlah peristiwa kebakaran lahan dan hutan yang sempat terjadi beberapa pekan terakhir ini di Kuansing.

Kemudian, Bupati Sukarmis juga berpesan kepada seluruh personil agar senantiasa tetap mengutamakan keselamatan selama menjalankan tugas.( utr )

Berita Lainnya

Index