Media Massa Punya Peran Strategis Dalam Mewujudkan Pilkada Damai

Media Massa Punya Peran Strategis Dalam Mewujudkan Pilkada Damai
Rapat pembentukan forum Pilkada Damai di Mapolres Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Media massa, baik cetak maupun online memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Kuantan Singingi yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardi Priadinata, Sik saat memimpin rapat pembentukan Forum Pilkada Damai Kabupaten Kuansing 2015 di ruang Rupatama mapolres Kuansing, Kamis (10/9/2015) sore kemaren.

Untuk kata Kapolres, dirinya mengimbau kepada para awak media yang melakukan tugas peliputan di Kabupaten Kuansing untuk tidak membuat berita yang mengandung unsur propovaktif apalagi membuat isu-isu yang dapat memancing perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

"Dalam Forum ini, kita juga merangkul para rekan-rekan dari media, karena peran mereka sangat strategis, baik dalam mensosialisasikan program ini maupun dalam mengcounter isu-isu yang provokatif,"ujarnya.

Selain awak media, dalam forum tersebut kata Kapolres, pihaknya juga melibatkan sejumlah pihak seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak-pihak terkait lainnya sehingga Pilkada damai di Kabupaten Kuansing yang diharapkan masyarakat dapat terwujud. (utr )

Berita Lainnya

Index