tut wuri handayani. ( isa )

Jelang Tutup Tahun, Rekonstruksi 2 SMAN Tampaknya Bakal Tak Selesai

Kamis,06 Desember 2012 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Rekonstruksi dua unit SMA masing-masing SMAN 1 Teluk Kuantan dan SMAN 1 Benai perlu digenjot. Pasalnya tahun anggaran 2012 akan segera berakhir, sementara tanda-tanda kegiatan rekonstruksi akan rampung belum terlihat.

Hal ini disarankan Ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas, Kamis ( 6/12 ) pagi. Seperti rekonstruksi SMAN 1 Teluk Kuantan, menurut pengamatannya pekerjaan yang tersisa yakni pekerjaan atap, pemasangan pintu dan jendela, plestera, plafond, lantai dan pekerjaan finishing seperti cat dan gantungan kunci dan yang lainnya.

Walaupun pekerjaan sudah sampai lantai II namun mengingat waktu semakin sempit rasanya sudah diselesaikan, kecuali pekerjaan dilakukan siang dan malam kemungkinan masih dapat selesai tepat waktu. Terkait masih adanya pekerjaan proyek yang belum selesai, Ilyas berharap dilakukan evaluasi secara menyeluruh.

Dari hasil evaluasi ini akah diketahui penyebab masih adanya proyek yang masih berjalan dan diduga tidak akan tuntas. Kalau soal waktu hendaknya Satker kedepan melelang proyek secepatnya, apalagi APBD rata-rata bulan Februari sudah bias dilaksanakan.

“ Jadi evaluasi pelaksanaan harus menyeluruh, belum tentu kesalahan rekanan. Kalau lelang lebih cepat kan lebih baik, waktu pekerjaan panjang dan juga dapat menghindari hari hujan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si melalui Kabid Sarana dan Prasarana Marwan, S.Pd, MM mengakui setidaknya dua proyek ini jika tidak digenjot pelaksanannya akan tidak selesai. Untuk itu pihaknya terus menghimbau rekanan untuk menuntaskan pekerjaan.

Jika nantinya pekerjaan tidak selesai sesuai dengan kontrak kerja, menurutnya sudah mekanisme baku yang akan diterapkan. Karena untuk hal-hal seperti ini sudah ada aturannya.

Ditanya soal penyebabnya, Marwan menyebut karena jadwal kegiatan yang terlambat, bangunan yang terdiri dari dua lantai ( cukup rumit ) dan curah hujan atau iklim yang tidak baik ( hujan ).

“ Tapi Kita upayakan semua proyek di lingkungan Dinas Pendidikan dapat dituntaskan semuanya,”tegas Marwan.

Dari data LPSE Kuanisng rekonstruksi SMAN 1 Teluk Kuantan dikerjakan oleh CV Putera Pamungkas Pratama dengan nilai Rp. Rp 1.609.459.000,- sedangkan rekonstruksi SMAN 1 Benai dimenangkan oleh CV Gapit Sandang dengan harga Rp 1.609.459.000,-.. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Tunjangan Sertifikasi Mampet, BPKP Lakukan Audit

Sabtu,14 September 2013
Pendidikan

Bupati Kukuhkah IPRY Komisariat Kuansing

Senin,28 Oktober 2013