Dinas CKTR Kuansing Serius Benahi Pengelolaan Air Bersih

Dinas CKTR Kuansing Serius Benahi Pengelolaan Air Bersih
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN-Membawahi Unit Pelayan Terpadu Daerah (UPTD) Pengelolaan Air Bersih, dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) kabupaten Kuantan Singingi mengaku sangat serius dalam membenahi pengelolaan air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat ini.

"Sebagaimana tugas dan tanggung jawab kita, maka ini akan terus kita benahi, sehingga pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pelanggan dapat kita berikan dan kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa terpenuhi secara maksimal,"ujar Kadis CKTR Kuansing, Fakhrudin kepada wartawan, Senin (7/9/2015) di ruang kerjanya.

Menurut Fakhrudin, sejauh ini dirinya selalu melakukan kontrol ke lapangan."Apalagi seperti musim kekeringan sekarang, kita tidak ingin air tidak mengalir ke masyarakat. Untuk itu terus kita kontrol, apabila ada permasalahan maka dengan cepat kita tangani,"ujarnya.

Selain itu, Fakhrudin juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan mengoperasikan mesin pompa yang kapasitasnya lebih besar."Sekarang mesin itu sudah terpasang, namun masih ada alatnya yang belum di pasang, makanya belum bisa kita operasikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,"katanya.

Kemudian, salah satu upaya dalam membenahi pengelolaan air bersih ini, pihaknya juga akan mengusulkan untuk membuat menara air dan peremajaan jaringan pipa."Itu akan kita usulkan, dan kita berharap bisa memperoleh dana sharing dari APBN maupun APBD provinsi,"pungkasnya. ( utr )

Berita Lainnya

Index