Dirasakan Manfaatnya Oleh Warga, Indra Putra Maelo Jalur Bersama Warga Rawang Oguang

Dirasakan Manfaatnya Oleh Warga, Indra Putra Maelo Jalur Bersama Warga Rawang Oguang
Indra Putra ( baju putih ) saat maelo jalur bersama warga desa Rawang Oguang. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Calon Bupati, Indra Putra memilih cara-cara inovatif dan kreatif dalam memanfaatkan ajang sosialisasi yang ditetapkan KPU. Ia sangat mendukung i kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya maelo kayu jalur bersama warga desa Rawang Oguang kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Bersama pria dan wanita, tua muda warga desa tersebut, Minggu ( 6/9/2015 ) siang, Indra Putra ikut serta maelo kayu jalur dari hutan green belt PT. RAPP di kawasan Kukok menggunakan tali. Selain maelo jalur, dirinya juga makan siang bersama warga disela-sela istirahat.

" Maelo kayu jalur salah satu tradisi dimasyarakat Kita sejak dahulu, ini wujud kebersamaaan seluruh warga desa. Terimakasih kepada warga desa Rawang Oguang yang melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong ini,"ujarnya.

Menurut Indra Putra, Ia memang berusaha semaksimal mungkin mendukung dan mengikuti kegiatan yang benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. " Seperti kegiatan ini, kayu jalur dapat sampai ke desa untuk selanjutnya dibuat, dan silahturahmi antar warga desa terjalin dengan baik,"ujarnya.

Begitu juga jika ada warga yang hendak gotong royong membangun jalan, land clearing kebun, kolam ikan, rumah ibadah, dirinya dengan senang hati mendukungnya. " Atau pembersihan pasar, rehab rumah warga, sangat perlu didukung, karena benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga,"ujarnya.

" Begitu juga saat musim kabut asap, sambil turun kelapangan, Kita juga sebarkan masker untuk warga-warga di desa yang tidak terjankau bantuan  masker,'ujarnya.

Kedepan sambil sosialisasi dirinya akan berembuk dengan warga menggelar kegiatan yang dapat dirasakan masyarakat dibandingkan kegiatan hura-hura dan show of force semata. " Sedari awal Saya menginginkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan bersama warga benar-benar bersifat produktif dan membantu meringankan masalah yang dihadapi warga, dan sebiasanya mendatangi warga,"tutupnya. ( isa )

 

 

 

Berita Lainnya

Index