Indra Putra Turun ke Pasar, Komperensi Sambangi Kaum Perempuan

Indra Putra Turun ke Pasar, Komperensi Sambangi Kaum Perempuan
Cabup Indra Putra saat berada di pasar Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Dalam berbagai kesempatan, Cabup Indra Putra memilih menyinggahi sejumlah pasar. Ia merasa nyaman berdialog dengan para pedagang dipasar, karena pasar merupakan salah satu barometer perekonomian. Sementara itu Cawabup, Komperensi juga tak luput menyambangi kaum perempuan.

" Sudah dialog dengan pedagang di pasar Benai dan Lubuk Jambi, banyak masukan sesuai yang dihadapi sehari-hari dari mereka, karena mereka yang tahu daya beli masyarakat menurun atau membaik,"ujar Indra Putra, Jumat ( 4/9/2015 ) sore.

Agar upayanya menghimpun masukan dari pedagang lahir secara alamiah, Ia mengunjungi pasar tanpa perencanaan . " Langsung singgah saja, dan langsung tanya-tanya ke pedagang mengenai daya beli masyarakat,"ujarnya.

" Saran-saran dan masukan dari bapak-bapak dan ibu-ibu pedagang menjadi masukan bagi Kami jika diberi kepercayaan masyarakat, membenahi sektor perekonomian Kita khususnya perdagangan, hal serupa akan dilakukan terhadap elemen lain seperti petani, pekebun,"ujarnya.

Sementara itu Cawabup Komperensi menyambangi kaum perempuan. Ia memaparkan program-program pasangan Indra Putra-Komperensi khususnya pemberdayaan kaum perempuan baik dalam pembangunan, pemerintahan, perekonomian dan sosial masyarakat.

Komperensi memberi perhatian besar pada pemberdayaan kaum perempuan, karena jumlahnya sangat besar dan kaum perempuan menentukan keberhasilan membina anak-anak dan keluarga. " Potensi kaum perempuan sangat besar, dan perlu diberdayakan secara aktif. Namun Kita tentu perlu menghimpun masukan-masukan secara langsung agar program-program pemberdayaan perempuan tepat sasaran,"urainya.

Ia mengajak kaum perempuan di Kuansing untuk tidak ragu-ragu mengabdi diberbagai bidang dengan penuh ketekunan. Ia percaya kaum perempuan Kuansing akan berhasil mengabdi diberbagai bidang, karena kaum perempuan memiliki sejumlah keunggulan seperti ketekunan, keuletan dan kesabaran dalam bekerja dan berusaha.Buktinya sudah ada yang menjadi Kadis, Wakil Rektor, anggota KPU, anggota DPRD, pengusaha dan profesi lainnya tanpa melupakan kondrat sebagai istri dan ibu rumah tangga. ( isa )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index