Cabup Mursini didampingi Cawabup Halim memperagakan cara mencoblos nomor urut 2. (ktc )

Kampanye Damai dan Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Benai, Pasangan MH Paparkan Visi dan Misi

Sabtu,04 September 2015 - 05:18:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Halim di Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, , Kamis(3/9/15) malam telah dikukuhkan secara resmi langsung oleh Mursini-Halim.

Pengukuhan itu selaras dengan pelaksanaan kampanye damai yang ditempatkan di lapangan sepak bola, Desa Pulau Ingu Benai dihadiri masyarakat yang bersimpati dengan pasangan tersebut.

Mursini dalam orasi politiknya tadi malam memaparkan visi dan misinya kedepan dalam membangun Kuansing. Visi dan Misi pasangan calon ini lebih menitik beratkan kepada kesejahteraan masyarakat termasuk para tenaga didiknya seperti guru.

"Kesejahteraan guru harus kita tingkatkan, sebab jika kesejahteraannya tidak diperhatikan, akan menyebabkan menurunnya intensitas kinerjanya dalam mendidik anak kita," ujar Mursini.

Mursini juga berjanji, jika dirinya dengan Halim diberikan mandat oleh rakyat menjadi pemimpin Kuansing pada lima tahun mendatang, maka guru-guru ini akan menjadi prioritasnya untuk diperhatikan.

Mursini sangat mengagungkan guru, hal ini bisa dilihat dari beberapa program kesejahteraan untuk guru yang akan digulirkannya kelak. Kata dia, jika Kuansing ingin keluar dari kemiskinan, masyarakatnya harus memiliki pendidikan yang memadai. Untuk memiliki pendidikan yang memadai, gurunya harus sejahtera. "Ekonomi masyarakat harus ditingkatkan," sambungnya.

Sasaran pokok yang akan dilakukan dirinya bersama pasangannya, Halim adalah
meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan rasa aman dan damai.

Tidak hanya itu, Mursini juga bertekad akan menciptakan aparatur daerah yang profesional dan berakhlak mulia. Dibidang infrastruktur, Mursini dan Halim juga akan mengutamakan pembangunan jalan, "Jalan-jalan mulai dari Lubukjambi hingga Cerenti kita aspal, jika anggaran kita cukup, dalam jangka lima tahun kedepan sudah diaspal secara keseluruhan. Namun, jika anggaran kita terbatas, kita prioritaskan yang pokok terlebih dahulu," ucapnya.

Penghematan anggaran juga akan diterapkan pada masa pemerintahannya kelak, "Mursini-Halim tidak akan membuang-buang anggaran hanya untuk membangun yang tidak diperlukan oleh masyarakat, kita dahulukan mana yang lebih penting. Anggaran harus kita hemat, karena ini uang masyarakat Kuansing, tidak boleh dibuang percuma," tegas Mursini.

Lanjut dia, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan ditingkatkan. Sebab, hanya melalui PAD yang besar Kuansing bisa maksimal pembangunannnya. Kata Mursini, untuk meningkatkan PAD ini, banyak hal yang bisa dihasilkan, salah satunya memaksimalkan pengelolaan pariwisata.

Kuansing merupakan surga bagi dunia pariwisata, jika hal ini bisa dibangun dan dikelolah dengan baik, "maka uang dari sektor ini akan terus mengalir," jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kuansing, H Halim dalam orasi politiknya lebih menitik beratkan kepada peningkatan swasembada pangan, peningkatan agribisnis pertanian, perkebunan, peremajaan kebun masyarakat, peternakan dan perikanan dalam arti luas, pemasaran, koperasi, usaha kecil dan menengah.

Kata Halim, sesuai dengan pengalamannya sebagai seorang pengusaha yang bergerak dibidang perkebunan, dirinya bertekad akan membina masyarakat untuk mengembangkan berbagai sektor ini. "Petani akan kita beri subsidi, bibit unggul akan kita berikan secara gratis, petani harus menjadi orang kaya, kata sektor ekonomi terbesar di Kuansing ini adalah bidang perkebunan," kata Halim.

Halim mengaku, selama ini dirinya sangat mengenal karakter masyarakat Kuansing. Berbagai keluhan para petani saat dirinya berinteraksi dengan masyarakat, banyak yang mengeluhkan tingginya biaya produksi pertanian, seperti pembelian pupuk dan bibit. "Ini yang dikeluhkan banyak masyarakat. Untuk mengatasi ini, kedepan dirinya akan membantu petani ini dalam bentuk subsidi dan pembinaan," jelasnya.

Selain itu, Halim dan Mursini juga akan memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi dunia usaha, serta jaminan hukum bagi hak adat.
Penguatan tiga fungsi pemerintah daerah, yaitu fungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat, fungsi pengaturan, serta fungsi pengelolaan sumber daya aparatur pemerintah daerah.
Penguatan ketiga fungsi ini merupakan bagian dari terciptanya ketatapemerintahan yang efektif, dengan ditopang oleh pilar yang kokoh yang meliputi transparansi, akuntabilitas dan responsibilitas.( mad/rls)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT