Almarhum Marnis dan keluarga tercinta saat hendak berangkat tunaikan ibadah haji. ( fhoto : goriau.c

Satu JCH Asal Kuansing Wafat di Tanah Suci, Sebelumnya Satu JCH Juga Meninggal Dunia di Pekanbaru

Kamis,02 September 2015 - 04:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Seorang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) meninggal dunia di Madinah. Sebelumnya, salah seorang JCH juga meninggal dunia saat berada di Pekanbaru saat hendak menuju ke kota Batam.

Dengan demikian dari 204 orang JCH asal Kuansing yang rencananya berangkat tahun ini, menjadi 202 orang yang akhirnya pergi ke tanah suci Mekkah menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Kepala Seksi Urusan Haji, Kantor Kemenag Kuansing, Bahrul Aswandi, saat dikonfirmasi wartawan,  Rabu (2/9/2015) membenarkan peristiwa iniu. "Iya, ada jamaah calon haji yang meninggal, yakni asal kecamatan Pangean," ujarnya.

Dia menjelaskan, JCH yang meninggal tersebut atas nama Marnis binti Rikin (66), warga Dusun Penghijauan, Desa Pasar Baru Pangean, Kecamatan Pangean, meninggal pada Rabu sekitar pukul 06.00 WIB.
" Alamarhum Marnis binti Rikin, tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Hang Nadim Batam,"ujarnya.

Diakui Bahrul Aswandi, sebelumnya Siti Zainar binti Nakip (65), asal Kecamatan Gunung Toar, juga meninggal dunia Senin (31/8/2015) lalu.

Siti Zainar binti Nakip itu meninggal di Pekanbaru sebelum berangkat ke Embarkasi Hang Nadim Batam. Ia diduga meninggal akibat gejala penyakit jantung. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT