Baliho dan Poster Calon Masih Terpasang, Panwaslu Minta Satpol PP Bertindak

Baliho dan Poster Calon Masih Terpasang, Panwaslu Minta Satpol PP Bertindak
Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hasil pantauan Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ), hingga Minggu ( 30/8/2015 ) sore masih terdapat alat peraga kampanye ( APK ) pasangan calon berupa, baliho dan poster terpasang. Panwaslu minta Satpol PP segera turun melakukan aksi penertiban.

" Masih ada APK pasangan calon yang belum dibongkar, saya berjalan dari Taluk hingga Cerenti, tetapi 80 persen APK sudah dibongkar, tinggal 20 persen lagi,"ujar ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST, Minggu kemaren.

Dari pengamatannya, APK pasangan calon yang belum dibongkar tersebut berasal dari pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ) dan Mardjan Ustha ( MM ). " Itu yang terdapat dari hasil pantauan secara umum dari Taluk hingga Cerenti,"ujarnya.

Sementara dari hasil pantauan ke arah Gunung Toar, Kuantan Mudik, ujarnya juga terdapat baliho dan poster. " Baliho untuk pasangan IKO dan MM, poster untuk pasangan Mursini - Halim,"ujarnya.

Di Teluk Kuantan sendiri ujarnya, juga masih terdapat Baliho pasangan IKO dan MM. " Itu hasil pantauan di jalan-jalan utama dan diperkotaan, kalau di desa dilaporkan masih belum banyak yang dibuka,"ujarnya.

Kita minta mereka segera membongkar APK  yang masih tersisa, karena tidak sesuai dengan aturan ,"ujarnya.

Namun jika mereka tidak membongkar, pihaknya berharap Satpol PP segera menertibkan, karena pembongkaran merupakan hasil kesepakatan Muspida, Panwaslu, KPU dan masing-masing pasangan calon. ( utr )

Berita Lainnya

Index