Legislator NasDem Dukung Supriati Mahdili Pimpin DPRD Riau

Senin,24 Agustus 2015 - 03:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Nama Supriati, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau ‎dianggap pantas menjadi ketua DPRD Riau ‎pasca bakal ditinggalkan Suparman yang maju sebagai bakal calon bupati Rokan Hulu.

“Selaku anggota dewan, pribadi saya, saya jagokan Ibuk Supriati jadi ketua dewan. Beliau sosok yang pas untuk menduduki posisi itu, saya dukung beliau,” kata Ilyas HU, Anggota DPRD Riau dari Partai NasDem kepada riauterkinicom, akhir pekan. Anggota Komisi C DPRD Riau ini mengatakan, pengalaman Supriati ‎di DPRD Riau menjadi salah satu pertimbangan dirinya sebelum mengeluarkan pernyataan dukunganannya kepada Supriati.

“‎Beliau itu sudah dua periode di DPRD Kuansing, dua periode di DPRD Riau. Jadi, pengalaman dewannya tidak diragukan lagi, sama-sama dua periode jadi anggota dewan,” ungkapnya.

Kemudian sebutnya, Supriati diyakininya bisa menjembatani atau sebagai penghubung antara legislatif dan eksekutif. Menurutnya, hubungan Supriati dengan pihak eksekutif sangatlah harmonis.

“‎Sosoknya sederhana, pandai bergaul, disenangi banyak orang, dan cukup bijaksana dalam mengambil keputusan.‎ Hubungan beliau dengan eksekutif pun berjalan dengan baik, bisa jadi penghubung antara dewan dan eksekutif,” jelasnya.

Ketua Fraksi NasDem-Hanura DPRD Riau ini pun tidak mempermasalahkan jika nantinya perempuan akan memimpin DPRD Riau. Baginya, jika perempuan bisa dan sanggup untuk itu, maka tidak ada persoalan menurutnya.

“‎Ibu Supriati itu sosok perempuan yang bisa menjadi pemimpin. Masalah beliau perempuan, itu tidak masalah, presiden kita saja juga pernah dipimpin oleh perempuan. Saya yakin, secara pribadi beliau sudah siap untuk memimpin,” terangnya.

Kendati mendukung Supriati, ia pun mengakui bahwa satu nama yang akan menjadi ketua DPRD Riau selanjutnya merupakan hak dan kewenangan Partai Golkar selaku partai yang mempunyai jumlah kursi terbanyak di DPRD Riau.

“Selaku anggota dewan yang berada di luar Partai Golkar, kita hanya dapat memberikan saran dan masukan saja. Partai Golkar lah yang akan menentukan semuanya,” tegas politisi asal Kampar ini.‎

Sementara itu, Supriati ketika dikonfirmasi riauterkinicom mengatakan, jika diamanahkan Partai Golkar, maka dirinya siap memimpin DPRD Riau. Tentunya, juga dengan adanya kerjasama dari seluruh anggota DPRD Riau.

“Memang tugas sebagai ketua dewan sangatlah berat. Tapi berkat kerjasama semua, yang berat pasti terasa ringan nantinya. Jika partai mengamanahkan, saya siap untuk itu,” tutupnya.

Supriati sendiri merupakan istri dari salah satu birokrat senior di Pemkab Kuansing, Ir H Mahdili mantan Kadis PU Kuansing yang juga pernah menjadi Kadis PU di kabupaten Indragiri Hulu dan salah satu pejabat yang dekat dengan masyarakat dan memiliki pergaulan yang luas tidak hanya di Kuansing namun juga di Riau.( sumber : riauterkini.com/isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT