Jalur Puti Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang. ( ktc )

Jalur-jalur Unggulan asal Hulu Sungai Kuantan Kembali Tampil Meyakinkan

Sabtu,22 Agustus 2015 - 05:57:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Jalur-jalur asal hulu sungai Kuantan yang sempat redup prestasinya kembali eksis diajang pacu jalur tradisional event nasional 2015. Jalur-jalur yang selama ini sudah punya nama besar seperti Bintang Emas Cahaya Intan dari desa Tanjung dan jalur Panglimo Olang Putiah dari desa Sungai Alah sama-sama dari kecamatan Hulu Kuantan serta jalur Puti Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang, jalur Batu Lompatan Harimau Kompe dari desa Kinali dan jalur Delima Indah Permata Kuantan dari desa Saik sama-sama dari kecamatan Kuantan Mudik berhasil lolos ke hari final, Minggu ( 22/8/2015 ).

Dihari ketiga, Sabtu ( 22/8/2015 ), jalur Bintang Emas Cahaya Intan pada hari ketiga mengalahkan jalur Mahkota Ratu Rimbun Duo Salaman  dari Kelayang Indragiri Hulu. Jalur Panglimo Olang Putiah menaklukkan jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur dari desa Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar.

Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe mengalahkan jalur Titisan Tak Ambek Tau dari Lirik Inhu. Jalur Puti Mandi Mayang Terurai mengalahkan jalur Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tongah kecamatan Pangean. Jalur Delima Indah Permata Kuantan menaklukkan jalur Pangean Olang Pulau dari desa Pasar Baru kecamatan Pangean.

Dari sekian jalur-jalur asal Hulu sungai Kuantan yang kembali eksis, debut Panglio Olang Putiah , Puti Mandi Mayang Terurai dan Bintang Emas Cahaya Intan cukup mengejutkan. Stamina dan kecepatan disaatnya jaya kembali terlihat. Mulai dari start hingga pancang finish kecepatan dan stamina mereka tampak stabil.

Puti Mandi Mayang Terurai misalnya, pada hari ketiga mengalahkan salah satu jalur andalan asal kecamatan Pangtean, Ombak Nyalo Simutu Olang. Puti Mandi Mayang Terurai tampak tampil percaya diri dan begitu bersemangat.

Sementara itu jalur-jalur asal kecamatan Gunung Toar  selama ini tetap tampil eksis dan selalu berhasil mengirimkan wakil mereka dibabak final, termasuk jalur-jalur asal Kuantan Tengah. Boleh dikata Gunung Toar dan Kuantan Tengah relative stabil prestasinya selama ini.

Seperti diketahui, pamuncak jawara pacu jalur event nasional empat tahun belakangan selalu berhasil direbut jalur-jalur bagian hilir, seperti jalur asal kecamatan Pangean, Kuantan Hilir dan Inhu. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT