KPU Kuansing Kedatangan Anggota KPU Pusat, Terkait Penetapan Calon Kah ?

KPU Kuansing Kedatangan Anggota KPU Pusat, Terkait Penetapan Calon Kah ?
Suasana Forum Grup Diskusi KPU Kuansing. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN- Jelang penetapan bakal calon Bupati dan Wabup oleh KPU Kuansing 24 Agustus yang akan datang, KPU Kuansing kedatangan anggota KPU Pusat, Dr Ferry Kurnia Riskiansyah, Rabu ( 19/8/2015 ) kemaren.

Selain anggota KPU Pusat turut hadir Ketua KPU Provinsi Riau, Dr Nurhamin, A.Pt dan sembila Ketua KPU dan Kota se-Provinsi Riau yang menggelar Pilkada serentak 9 Desember yang akan datang.  Lalu kedatangan ini apakah terkait dengan permasalahan pencalonan.

Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar melalui Pokja Pencalonan KPU Kuansing, Indra Syukri membantah hal tersebut terkait dengan permasalahan pencalonan. “ Tidak ada kaitan dengan itu ( permasalahan pencalonan ),”ujarnya.

Masalah penetapan pasangan calon sudah ada mekanismenya.” Nanti akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus dan sebelumnya tanggal 23 Agustus dilakukan rapat pleno untuk menentukan pasangan calon yang akan maju dari hasil verifikasi yang sudah dilakukan baik persyaratan pencalonan dan persyaratan calon yang sudah disampaikan masing-masing pasangan calon saat mendaftar ke KPU Kuansing, tunggu saja,”ujarnya.

Kedatangan anggota KPU Pusat sebutnya, semata-mata menghadiri sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) nomor 7 tahun 2015 tentang kampanye di aula KPU Kabupaten Kuansing melalui Focus Group Discussion (FGD).

“ Kebetulan FGD KPU se-Riau kali ini ditunjuk Kuansing, dan sambil mempromosikan budaya pacu jalur Kita tetapkan tanggal 19 Agustus,’ujarnya.

Sementara itu Feri Kurnia Riskyansyah dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa selama ini pelaksanaan Pilkada di provinsi Riau secara umum berlangsung cukup baik dan sukses, meskipun dinamika-dinamika yang terjadi masih ada, namun itu merupakan suatu hal yang wajar dalam sebuah proses demokrasi."Ini hendaknya patut kita pertahankan dan kedepan terus kita sempurnakan,"ujarnya.( isa/utr )

Berita Lainnya

Index