Kuanhil Seberang Minta Perhatian Sarana Insfrastruktur

Selasa,03 Desember 2012 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sebagai kecamatan baru, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang pecahan dari Kecamatan Kuantan Hilir meminta perhatian dari Pemkab Kuansing terutama sejumlah sarana dan prasarana insfrastruktur.
Hal tersebut disampaikan  Plt Camat Kuantan Hilir Seberang, Jhon Hendri dihadapan Bupati H Sukarmis dan rombongan saat acara syukuran terbentuknya Kecamatan Kuantan Hilir Seberang di SMAN 2 Kuantan Hilir di desa Teratak Jering, Senin ( 3/12 ) kemare.
Sejumlah sarana dan prasaran yang memerlukan perhatian Pemkab ujarnya diantaranya peningkatan jalan dari desa Banjar Benai menuju Koto Rajo kawasan ibukota Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang saat ini sebagian sudah dilakukan pengaspalan dan sebagian masih berupa jalan tanah dan kerikil yang sudah dikeraskan. Pasalnya jalan tersebut sangat penting sebagai urat nadi transortasi warga menuju  ibu kota kabupaten Kuansing Teluk Kuantan dan sebaliknya.
Disamping itu Jhon Hendri juga meminta Pemkab membangun Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang yang saat ini masih menggunakan bangunan sementara dan sejumlah kantor kepala desa.
Selain itu Jhon Hendri juga mengharapkan peningkatan dan perubahan status SMA Negeri 2 Kuantan Hilir yang ada di Teraratak Jering menjadi SMA Negeri 1 Kuantan HIlir Seberang, sempena dengan terbentuknya Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.
Menanggapi hal ini, Bupati H Sukarmis meminta dukungan warga masyarakat agar aspirasi-aspirasi yang disampaikan tersebut dapa direalisasikan. Seperti penyediaan lahan bagi keberadaan kantor pemeirntahan yang baru seperti kantor camat dan kantor kepala desa. Karena dalam mensukseskan pembangunan butuh kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.
Bupati juga minta semua elemen masyarakat dan pemerintah kecamatan Kuantan Hilir Seberang bahu membahu dan bekerjasama erat dalam memajukan kecamatan baru ini, karena dengan persatuan yang erat dapat mempercepat pembangunan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT