Pacu jalur. ( ktc )

Pemprov Riau Batalkan Bantuan Lima Juta Untuk Satu Jalur

Selasa,18 Agustus 2015 - 04:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Harapan pengurus jalur yang ikut serta pada ajang pacu jalur tradisional event nasional 2015 di Tepian Narosa Teluk Kuantan mendapat bantuan lima juta rupiah dari Pemprov Riau bakal tinggal angan-angan. Pasalnya Pemprov Riau secara resmi memberitahu Pemkab Kuansing dan Panpel bahwa bantuan tersebut batal disalurkan.

Padahal bantuan tersebut sangat diharapkan pengurus jalur karena sangat dibutuhkan disituasi ekonomi yang cukup sulit. Setidaknya mereka sudah memiliki modal dasar untuk menuju gelanggang tepian Narosa TelukKuantan disamping dana yang terkumpul dari hasil swadaya.

Pembatalan tersebut disampaikan langsung Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis kepada para wartawan saat meninjau arena pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan, Selasa (18/8/2015), yang didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Dijelaskan Bupati, tekad provinsi membantu Rp5 juta menemui kendala, Sehingga Pemprov Riau membatalkan pencairan dana tersebut. " Sebenarnya provinsi sudah mengalokasikan Rp5 juta setiap jalur, ini ni ada kendala. di peraturan, dimana satker ( dinas/badan ) tidak bisa menghibahkan dana tersebut. Dan di satker itu hanya ada boleh kegiatan fisik, bantuan hibah tidak boleh. Sementara bantuan (hibah) Rp5 juta itu dialoaksikan di satker," kata Bupati Sukarmis.

Makanya, Pemprov Riau saat ini membuat Pergub tentang adanya larangan pembayaran. " Dalam peraturan dana hibah di Satker salah, jadi satker tak boleh mencairkan," kata Sukarmis.

Terkait persiapan pelaksanaan pacu jalur even nasional tahun ini, Sukarmis menilai, persiapan sudah matang dan bagus. "Saya rasa sudah bagus. Kalaupun ada kekurangan sedikit, itu biasalah," katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT