Jemaah Haji Kuansing yang tiba di Mesjid Agung tahun lalu. ( ktc )

Calhaj Kuansing Direncanakan Berangkat ke Tanah Suci 29 Agustus Mendatang

Jumat,13 Agustus 2015 - 06:11:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN –Kendati nomor kloter Calon Haji (Calhaj)  belum keluar namun keberangkatan sebanyak 197 calon haji Kuantan Singingi dijadwalkan pada 29 Agustus mendatang  menuju Embarkasi Batam.
Hal ini diungkapkan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kuantan Singingi H. Erizon Efendi, S.Ag, kepada wartawan , Kamis (13/8/2015)
 
“Hingga saat ini belum ada surat resmi nomor kloter JCH Kuansing dan jadwal keberangkatannnya, namun berdasarkan informasi, Kita mendapat kloter tujuh, karena itu kemungkinan berangkat tanggal 29 Agustus mendatang” ujar Erizon.
 
Ditambahkan Erizon, karena surat resmi belum keluar dari Kemenang provinsi Riau pihaknya belum bisa menyurati pemkab Kuansing  untuk berkoordinasi tentang kebarangkatan JCH Kuansing tersebut.  "Nantinya, sebelum diberangkatkan, calon jemaah haji akan menjalani proses pelepasan secara resmi oleh kepala daerah dalam hal ini bupati di Mesjid Agung Kuantan Singingi," ujarnya
 

Dijelaskan Erizon belum keluarnya nomor kloter karena jatah JCH secara nasional bertambah sebesar lima persen. Dengan tambahan lima persen tersebut  JCH kuansing akan bertambah sebanyak dua orang. “Saya dan berharap para JCH  Kuansing tetap sabar dan terus mempersiapkan diri menjelang keberangkatan” ujarnya  

Selanjutnya, menjelaskan terkait pelaksanaan manasik haji berjalan lancar dan telah selesai begitu juga dengan  pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin meningitis untuk kekebalan tubuh selama berada di tanah arab.

Ia berharap calon haji yang akan beribadah di tanah suci Mekkah tersebut untuk dapat menjaga kesehatan, mental dan fisik tubuh agar tetap fit, karena haji merupakan ibadah yang membutuhkan kekuatan.

"Semoga jemaah haji kita dapat berangkat dan pulang dengan selamat, dan menyelesaikan semua rangkaian ibadah sesuai syariat serta mendapat predikat haji mabrur," ungkapnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT