Rebut Juara, Inhu Kerahkan 26 Jalur ke Kuansing

Rebut Juara, Inhu Kerahkan 26 Jalur ke Kuansing
Jalur Untuang Batuah ( kiri ) dari Inhu saat merebut juara I tahun 2013. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN - Tahun 2015 ini, Kabupaten Indragiri Hulu tampaknya mengerahkan secara besar-besara jalur-jalur mereka, baik jalur besar maupun jalan mini untuk berlaga di avet akbar pacu jalur event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan 20 Agustus hingga 23 Agustus yang akan datang.

Hal tersebut terlihat dari jumlah jalur besar dan jalur mini yang akan mereka daftarkan di sekretariat panitia pelaksana pacu jalur evet nasional.

Menurut Koordinator Panitia Penerimaan Peserta Pacu Jalur Event Nasional, Teja Sukmana, Kamis ( 13/8/2015 )sore,  untuk jalur besar mereka bakal mendaftarkan 26 buah jalur, jalur mini sebanyak 4 buah.

" Untuk jalur besar cukup banyak 26 buah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya berkisar 12 jalur,"ujar Teja Sukmana.

Jalur-jalur besar maupun jalur mini dari kabupate tetangga tersebut ujarnya, didaftarkan oleh pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia ( PODSI ) kabupaten Inhu ke panitia.

" Semua jalur tersebut didaftarkan pengurus PODSI  Inhu bukan oleh pengurus jalur mungkin karena jarak kali ya,'ujarnya.

Banyaknya jumlah jalur mereka tentu disertai jumlah rombongan yang juga besar. Kalau rata-rata pengurus, pemacu dan pendukung sebuah jalur hadir rata-rata 500 orang, maka belasan ribu akan datang.

" Kita akan berikan pelayanan kepada jalur-jalur asal Inhu sebaik mungkin termask negara tetangga dan kabupaten kota lainnya terutama dalam masalah pendaftaran,'ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index