Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Siposan Rimbo RAPP Juara Pacu Jalur Kecamatan Rayon IV 2015, Juragan Kuantan Runner-Up

Kamis,12 Agustus 2015 | 06:34:00   Dibaca: 2514 kali
Siposan Rimbo RAPP Juara Pacu Jalur Kecamatan Rayon IV 2015, Juragan Kuantan Runner-Up
Ket Foto : Pacu antara jalur Siposan Rimbo RAPP - Pulau Laghe Mandulang Untuang. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Jalur Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit kecamatan Pangean keluar sebagai juara pertama ajang pacu jalur kecamatan rayon IV di tepian Datuk Rajo Simambang Nan Putiah di desa Pulau Komang Kecamatan Sentajo Raya, setelah difinal segitiga, Rabu ( 12/8/2015 ) menundukkan dua pesaingnya masing-masing jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah Kuantan Hilir dan Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung kecamatan Gunung Toar.

Pada undian final segitiga Siposan Rimbo RAPP  terlebih dahulu menantang jalur Juragan Kuantan, sedangkan Pulau Laghe Mandulang Untuang  mendapat undian bay atau menunggu. Hasil pacu antara Siposan Rimbo RAPP dengan Juragan Kuantan dimenangkan oleh Siposan Rimbo RAPP. Kemudian Siposan Rimbo kembali berpacu dengan Pulau Laghe Mandulang Untuang dan kembali dimenangkan oleh Siposan Rimbo RAPP.

Sementara untuk perebutan juara kedua dan ketiga, kembali berpacu antara jalur Juragan Kuantan melawan Pulau Laghe Mandulang Untuang.  Dari hasil perpacuan tersebut, Juragan Kuantan berhasil menundukkan jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dan berhak menempati posisi kedua, sedangkan Pulau Laghe Mandulang Untuang berada di posisi ketiga.

Sementara untuk posisi keempat,  keempat hingga kesebelas  ditentukan dengan pencabutan undian. Dari hasil pencabutan undian, juara keempat  Tuah Koghi Dubalang Ghajo  dari desa  Pintu Gobang Kari kecamatan Kuantan Tengah, juara kelima jalur Lintah Jalang dari desa Petapahan kecamatan Gunung Toar, juara keenam jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar, juara ketujuh Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari desa Pulau Jambu kecamatan Kuantan Hilir, Juar kedelapan  jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari desa Pulau Aro kecamatan Kuantan Tengah, juara kesembilan Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tengah Pangean , Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Baserah kecamatan Kuantan Hilir dan juara kesebelas Power Agung dari desa Koto Gunung Kecamatan Gunung Toar.

Sebelumnya diputaran pertama hari ketiga ( final ),  Siposan Rimbo RAPP berhasil mengalahkan jalur Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Baserah kecamatan Kuantan Hilir. Sedangkan pada putaran kedua ( semi final )  jalur andalan kecamatan Pangean ini berhasil menundukkan  jalur Lintah Jalang dari desa Petapahan kecamatan Gunung Toar.

Selain Siposan Rimbo dari hasil putara pertama melaju lima jalur lainnya masing-masing  Lintah Jalang yang mengalahkan Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tongah Kecamatan Pangean. Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar yang mengalahkan jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari desa Pulau Aro kecamatan Kuantan Tengah. Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah kecamatan Kuantan Hilir yang mengalahkan jalur Power Agung dari desa Koto Gunung kecamatan Gunung Toar. Jaluar Tuagh Koghi Dubalang Ghajo dari desa Pintu GobangKari kecamatan Kuantan Tengah  yang menundukkanjalur Sinjtoan Lawik Pulau Tanamo dari desaPulau Jambu kecamatan  Cerenti dan dan Juragan Kuantan yang mendapat undian bay.

Pada babak semi final ( enam besar ), Siposan Rimbo RAPP melawan Lintah Jalang yang dimenangkan Siposan Rimbo. Pendekar Panjang Bukik Siguntur melawan Juragan Kuantan yang dimenangkan Juragan Kuantan. Pulau Laghe Mandulang Untuang melawan Tuagh Koghi Dublang Ghajo yang dimenangkan Pulau Laghe Mandulang Untuang.

Pemenang pertarungan babak semi final masing-masing Siposan Rimbo RAPP, Juragan Kuantan dan Pulau Laghe Mandulang Untuang kemudian maju ke babak final segi tiga. ( idi susianto )

Peringkat Juara Pacu Jalur Kecamatan Rayon IV Tahun 2015

1. Siposan Rimbo RAPP/ Pauh Angit /Pangean

2. Juragan Kuantan/Seberang Gunung/Gunung Toar

3.Pulau Laghe Mandulang Untuang/Pulau Madinah/Kuantan Hilir

4.Tuah Koghi Dubalang Ghajo / Pintu Gobang Kari/ KT
5. Lintah Jalang / Petapahan /GT
6. Pendekar Panjang Bukit Siguntur/Pisang Berebus/GT
7. Sijontiak Lawik Pulau Tanamo / PL. Jambu / CRT
8. Tuah Inayan Mandulang Untuang / PL. Madinah / KH
9. Ombak Nyalo Simutu Olang / PL. Tongah / Pgn
10. Meriam Onggang Parau Bappeda Kuansing / Kepala Pulau / KH
11. Power Agung / Koto Gunung/ GT


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.