Warga Pulau Panjang Hilir dan desa tetangga memadai acara melayur jalur Iko Batuah Pusako Nagori.( k

Ribuan Warga Antusias dan Meriahkan Melayur Jalur IKO Batuah Pusako Nagori

Rabu,12 Agustus 2015 - 09:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Hampir dua ribuan warga desa Pulau Panjang Hilir kecamatan Inuman memeriahkan acara melayur jalur IKO Batuah Pusako Negeri, Selasa ( 11/8/2015 ) malam di desa setempat. Mereka pun sangat antusias menantikan kedatangan anggota DPRD Riau Dapil Inhu Kuansing, Indra Putra, ST yang hadir pada acara tersebut.

Selain anggota DPRD Riau, hadir Camat Inuman, Drs Akhyan Amorfhis. Kades Pulau Panjang Hilir, Simarudin, ketua BPD dan para Kades serta ketua BPD desa tetangga dan warga masyarakat. Selain menyaksikan detik-detik  pelayuran jalur kebanggaan milik mereka, warga juga dihibur dengan peragaan aksi silat dan dendang.

Dalam kesempatan itu, Indra Putra berharap jalur IKO Batuah Pusako Nagori milik warga desa Pulau Panjang Hilir nantinya dapat berprestasi dan mengharumkan nama desa tersebut. “ Karena melalui pacu jalur nama desa juga terangkat dengan memiliki jalur yang laju dan punya nama,”ujarnya.

Untuk itu Indra Putra mengajak warga desa tersebut untuk selalu kompak, bersatu padu dan berlatih dengan keras agar jalur IKO Batuah Pusako Nagori dapat eksis saat turun mandi di arena pacu jalur event nasional.

“ Tidak ada yang tidak mungkin, jika Kita latihan keras dan semangat apalagi bersatu prestasi bisa diraih, banggakan desa Pulau Panjang Hilir khususya, Inuman pada umumnya dengan prestasi yang gemilang nantinya,”ujar Indra Putra memberi motivasi dan semangat kepada warga desa setempat.

Sementara itu Kades Pulau Panjang Hilir, Simaruddin mengaku bangga dengan kehadiran Indra Putra, apalagi desa Pulau Panjang Hilir sudah cukup lama tidak melayur jalur. Menurutnya, karena kesukacitaan warga, hampir dua ribuan warga memeriahkan acara melayur jalur Iko Batuah Pusako Nagori ini. ( isa/rls  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT