Gunung Toar Terbanyak Utus Jalur ke Hari Ketiga, Jalur Tuan Rumah Terhenti Langkahnya Kedua

Gunung Toar Terbanyak Utus Jalur ke Hari Ketiga, Jalur Tuan Rumah Terhenti Langkahnya Kedua
Pacu antara Tuah Inayah Mandulang Untuang dengan Keramat Jubah Merah. ( ktc )

SENTAJO RAYA-  Kecamatan Gunung Toar terbanyak mengutus untuk berlaga dilaga hari ketiga pacu jalur kecamatan Rayon IV di tepian Datuk Simambang Rajo Nan Putiah, Rabu ( 12/8/2015 ) esok.  Dari sebelas jalur yang melaju kehari ketiga, kecamatan yang dipimpin Artamelia, S.STp ini mengutus empat jalur. Sementara Kuantan Hilir, Pangean dan Kuantan Tengah hanya mampu meloloskan masing-masing dua jalur, sementara satunya berasal dari  kecamatan Cerenti.

Namun apakah keempat jalur asal kecamatan Gunung Toar tersebut mampu merontokkan keperkasaan jalur-jalur asal kecamantan Kuantan Hilir, Pangean, Cerenti dan Kuantan Tengah sehingga mampu menjadi sang jawara diajang ini, tentu dibuktikan pada perpacuan hari ketiga. Karena itu pertarungan sengit dan mendebarkan akan terjadi pada hari ketiga, yang dirasakan tidak hanya bagi pengurus dan anak pacu, namun juga para suporter masing-masing. Apalagi pacu hari besok merupakan  kesempatan terakhir bagi masing-masing jalur untuk membuktikan kedigdayaan mereka sebelum ajang pacu jalur event nasional. Karena pacu jalur rayon IV merupakan leg terakhir pacu jalur kecamatan/rayon yang diselenggarakan pemerintah daerah tahun ini.

Sementara apa hendak kata, tiga  Jalur andalan tuan rumah Kecamatan Sentajo Raya yang sempat melaju kehari kedua masing-masing Gelombang Tsunami, Keramat Jubah Merah dan Gogar Alam Seruling Hitam terhenti langkahnya untuk melaju kehari final /ketiga setelah ditumbangkan lawan-lawannya di putaran pertama dan kedua.

Sebelas jalur yang masuk ke hari ketiga tersebut masing-masing Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Baserah kecamatan Kuantan Hilir setelah di putaran ke dua hari kedua berhasil menumbangkan Ratu Batuah Mahkota Indah Kecamatan Inuman. Begitu juga dengan juara Rayon III , jalur Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit Kecamatan Pangean juga berhasil menumbangkan mantan juara iven nasional Puti Mandi Mayang Taurai dari desa Rantau Sialang kecamatan Kuantan Mudik.

Jalur Juragan Kuantan Kecamatan dari desa Seberang Gunung kecamatan Toar sukses mengalahkan perlawanan jalur Seroja Indah Rang Duri dari desa Kampung Tengah kecamatan Kuantan Hilir. Power Agung dari desa Gunung juga dari kecamatan Gunung Toar juga melaju setelah sukses menumbangkan Giring- Giring Putri Maimbau dari desaKopah Kecamatan Kuantan Tengah.

Langkah sukses juga diraih jalur Lintah Jalang dari desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar berhasil menumbangkan Upie Saghok Ghimbo Dusun dari desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir. Pendatang baru jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti berhasil mematahkan perawanan Panglimo Ratu Pinang Masak dari desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar.
Jalur andalan Kuantan Tengah Tuah Koghi Dubalang Ghajo Klinik Khalifah Medika dari desa Pintu Gobang Kari juga sukses memulangkan Jalur Cucuang Datuak Tonam Batuah dari desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai. Sedangkan Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean juga berhasil menumbangkan satu-satunya jalur asal kecamatan Hulu Kuantan Bintang Emas Cahaya Intan desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan.

Jalur lain yang punya nama besar Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madina Kuantan Hilir sukses menumbangkan Garuda Baru dari desa Pulau Mungkur kecamatan Gunung Toar. Jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur dari desa Pisang Berebus Gunung Toar juga berhasil melaju kehari final setelah sukses menumbangkan jalur Toduang Bakutat Bunga Kirana dari desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari desa Pulau Aro kecamatan Kuantan Tengah berhasil menumbangkan jalur Gogar Alam Seruling Hitam dari desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya( yus)

Jalur- Jalur Melaju Ke Hari Ke III
Rayon III kecamatan Sentajo Raya

1. Meriam Onggang Parau (Kuantan Hilir)
2. Juragan Kuantan (Gunung Toar)
3. Lintah Jalang (Gunung Toar )
4. Sijotiak Lawik Pulau Tanamo ( Cerenti)
5. Pendekar Panjang Bukit Siguntur ( Gunung Toar )
6. Power Agung (Gunung Toar T)
7. Siposan Rimbo RAPP( PGN)
8. Pulau Laghe Mandulang Untuang (Kuantan Hilir )
9. Ombak Nyalo Simutu Olang (PGN)
10. Tuah Inayan Mandulang Untuang ( Kuantan Tengah)
11.  Tuah Koghi Dubalang Ghajo ( Kuantan Tengah)

Berita Lainnya

Index