Kejurda Motorcross Bupati Kuansing Cup I Bakal di Ikuti Crosser Nasional

Kejurda Motorcross Bupati Kuansing Cup I Bakal di Ikuti Crosser Nasional
Trakcs Kuansing. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN-Kejuaraan daerah motorcross dan even perdana di Sumatra "Enduro Cross" Bupati Kuantan Singingi Cup I yang akan digelar 8-9 Agustus nanti di sirkuit permanen Pulau Pndok, Desa kebun Lado, Kecamatan Singingi dipastikan akan diikuti oleh crosser nasional Agi Agasi dan sejumlah crosser ternama dari berbagai provinsi di Sumatra.

"Sampai hari ini, sejumlah pembalap yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya pada kejurda motocross ini diantaranya, Agi Agassi yang memperkuat tim Asqiparna Indonesia, Andrean Dio, Rahnanda Putra dari tim AHRS Riau, dan SN-5 dari tim Tracks Kuansing,"ujar panitia pelaksana,Syafril kepada wartawan, Rabu (5/8/2015) di Teluk Kuantan.

Kejurda ini kata Icap diselenggarakan oleh komunitas Trcak Kuansing dan bekerjasama dengan IMI Riau. Rencananya kejuaraan ini nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Kuansing H Sukarmis.

Syafril yang juga pembina Track Kuansing menambahkan bahwa untuk Venue atau sirkuit sendiri sudah siap dan tinggal finishing, diperkirakan menjelang hari H semuanya siap seratus persen. Dimana panjang sirkuit  ini mencapai 1,2 kilometer dan sudah memenuhi standar nasional.

Adapun kelas yang dilombakan pada kejurda Motorcross ini diataranya, sport trail, bebek 4 tak senior, bebek 4 tak senior 110/130 cc, bebek 4 dan 2 tak junior Riau, bebek standar pemula, campuran junior Riau, campuran lokal Kuansing, campuran lokal Singingi dan Singingi Hilir, campuran lokal Kebun Lado,  OMR kawasaki KLX, dan SE 250 cc.

Secara terpisah, panitia pelaksana lainnya, Hendra, AP, M.Si yang juga Kepala dinas ESDM Kuansing menambahkan, selain Kejurda motorcross, panitia juga  memperlombakan kelas enduro cross dengan beberapa kelas diantaranya mulai dari kelas eksekutif enduro track Kuansing, open campuran. Dimana panitia sudah menyiapkan sirkuit untuk pelaksanaan enduro ini dengan kondisi rute yang cukup ekstrem dan menegangkan."Kelas enduro ini yang pertama kali dilaksanakan di Sumatra,"ujar Hendra.

Untuk hadiah sendiri kata Hendra, panitia sudah menyediakan dua unit sepeda motor dan uang jutaan rupiah.  Kegiatan ini salah satunya dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT Kabupaten Kuansing. "Juga akan ada penanaman pohon disekitar lokasi sirkuit yang akan dipimpin pak Bupati,"ujar Hendra. ( utr  )

 

Berita Lainnya

Index