Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Korsel, Malaysia, Singapura dan Filipina Pastikan Hadir di Pacu Jalur Event Nasional

Senin,03 Agustus 2015 | 06:23:00   Dibaca: 5647 kali
Korsel, Malaysia, Singapura dan Filipina Pastikan Hadir di Pacu Jalur Event Nasional
Ket Foto : Pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Empat negara masing-masing Korea Selatan ( Korsel ), Malaysia, Singapura dan Pilipina memastikan hadir pada pacu jalur event nasional tahun 2015 di Tepian Narosa Teluk Kuantan dari tanggal 20 Agustus hingga 23  Agustus yang akan datang.

Kehadiran empat negara tersebut dipastikan Kadis Kebudayaan , Pariwisata dan Pemuda Olahraga ( Budparpora ) Kuansing, Marwan, S.Pd, MM kepada wartawan disela-sela penutupan pacu jalur rayon II di desa Luai kecamatan Kuantan Mudik belum lama ini.

“ Keempat negara tersebut sudah memastikan hadir pada pacu jalur event nasional , ini data sementara menjelang hari H bisa saja negara lain menjelang pendaftaran mengkonfirmasi akan hadir, mudah-mudahan, mohon doa dan dukungannya agar pacu jalur kebanggaan Kita mendunia,”ujar Marwan.

Bahkan ujarnya, Malaysia akan mengirimkan dua tim pemacu mereka, masing-masing tim pemacu dari negara bagian Johor dan negara Bagian Malaka. " Kita terimakasih sekali kepada keempat negara yang akan berpartisipasi pada pacu jalur event nasional 2015 dan juga kepada Pempov Riau,"ujarnya.

Diluar empat negara tersebut kata Marwan, sebelas kabupaten dan kota di Riau juga akan hadir. “ Yang belum memastikan hadir hanya kabupaten Kepulauan Meranti, selebihnya sudah memastikan hadir,”kata Marwan.

Menurut Marwan, keikutsertaan negara lain dan kabupaten dan kota se-Riau tak terlepas dari dukungan Pemprov Riau. “ Mereka yang akan menanggung akomodasi pemacu dari empat negara tersebut dan sebelas kabupaten dan kota se-Riau, Kita hanya menyediakan jalur untuk mereka berpacu,”ujar Marwan.

Karena negara lain sudah ikut serta diajang ini dan sebelas kabupaten kota di Riau juga akan berdatangan, maka perlu kesiapan terutama pelayanan masyarakat terhadap tamu-tamu yang datang tersebut.

“Kita harus memberikan jasa pelayanan yang baik layaknya sebuah daerah pariwisata agar dapat teringat oleh mereka, sehingga budaya pacu jalur semakin menasional dan mendunia,”tutupnya. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.