Sekda H Muharman menyerahkan piala kepada Camat Benai, Masnur Judin. ( ktc )

Sekda : Walau Kondisi Sedang Bara-bara Bere-bere, Pacu Jalur Rayon III Harus Meriah

Senin,03 Agustus 2015 - 03:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Walau kondisi sedang bara-bara bere-bere ( gotah murah payah mboli bore ) dan bara-bara boro-boro ( gotah murah payah mboli lado ) namun pacu jalur kecamatan rayon III di tepian Pincuran Sati kelurahan Pasar Benai kecamatan Benai yang dimulai Senin ( 3/8/2015 ) hingga Rabu ( 5/8/2015 ) harus tetap meriah.
Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat memberi sambutan pada acara pembukaan pacu jalur rayon III di halaman SMA Negeri 1 Benai. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardhi, anggota DPRD Riau, Indra Putra, anggota DPRD Kuansing, Komperensi, Pabung, Asisten, Kadis, Kaban, Kepala Satuan, Camat Benai, Masnur Judin, ninik mamak, cerdik pandai, tokoh masyarakat, tokoh adat dan alim ulama.

" Walau kondisi sedang bara-bara bere-bere dan bara-bara boro, pacu jalur rayon III harus ramai, meriah dan semarak, agar tradisi tetap lestari dan memberi dampak ekonomi pada masyarakat,"cetus Sekda.

Hal tersebut ujarnya sudah dilihat dari banyaknya jumlah jalur yang ikut serta di pacu jalur rayon III sebanyak 72 buah jalur. " Mari Kita meriahkan dan saksikan setiap hari pacu jalur di rayon III ini, "ujarnya.

Sementara itu Camat Benai, Masnur Judin berharap semua elemen baik penonton, pemacu dan pengurus jalur agar dapat menciptakan suasana aman dan tertib selama pacu jalur. " Mari kita jaga persaudaran dan silahturahmi melalui pacu jalur, untuk itu Kami imbau penonton, pengurus jalur dan pemacu mari sama-sama menjaga silahturahmi yang telah terbina, hindari hal-hal yang menimbilkan kericunan,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT