Bupati H Sukarmis menyaksikan Kasubag Protokol Soni Andry, SE menandatangani berita acara pelantikan

Sebagian Besar Kecamatan Punya Putra Daerah yang Jadi Kadis

Minggu,02 Desember 2012 - 01:06:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - 14 kecamatan yang ada di Kuansing memiliki putra daerah yang menjabat sebagai Kadis dan Kaban di lingkungan Pemkab Kuansing.  Tinggal kecamatan Pucuk Rantau yang belum memiliki putera daerah sebagai pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing. Ini merupakan langkah baik demi pemerataan kesempatan berkarir di pemerintahan terutama putrera-putera kecamatan yang memiliki prestasi yang baik.

Kecamatan Hulu Kuantan memiliki putra daerah yang jadi kadis yakni Hernalis, S.Sos yang kini jadi Inspektur ( Kepala Bawasda ). Kecamatan Kuantan Mudik ada Drs H Muharman, M.Pd sebagai Sekretaris Daerah, Drs H Sumarli, MM sebagai Sekreatris Dewan, Ir Maisir sebagai Staf Ahli Bupati bidang sumber daya manusia

Kecamatan Gunung Toar ada H Marduyut, SE sebagai Asisten II Setda Bidang Ekbang, Masri, SP, MM sebagai Kadis Peternakan dan Drs H Syoffaizal, M.Si sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil. Kecamatan Kuantan Tengah ada Azwan, S.Sos sebagai Kadis Binar Marga dan Sumber Daya Air, Ir Mashuri In sebagai Kadis Perhubungan dan Infokom, Drs Erlianto sebagai Asisten I Setda Bidang Pemerintahan, Pebrian Swanda, S.Hut dan Ir Emmerson sebagai Kadis Perikanan serta H Muharlius, SE sebagai staf ahli bidang SDM Pemerintahan.

Kecamatan Sentajo Raya ada  Frederik, SE, MM sebagai Asisten III Bidang Adminitrasi Umum, Drs H Asharuddin sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Indra Agus, AP, M.Si sebagai Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, Ramli, S.Sos sebagai Kepala Badan Kepagawaian, Hardi Yacup, SP sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Fakhruddin, ST sebagai kadis Cipta Karya dan Tata ruang serta Drs H Alwis, M.Si sebagai Kadis Pendidikan.

Kecamatan Benai ada Ir Hardison, sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Drs H Darwin Yohanis sebagai staf ahli Bupati bidang perekonomian.  Kecamatan Pangean ada Drs Maifadal Muin sebagai Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga. Logas Tanah Darat ada Drs Firdaus Bahar sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat. Kecamatan Kuantan Hilir ada Wariman, SP sebagai Kadis Perkebunan. Kecamatan Kuantan Hilir Seberang ada Novriman, ST, MT sebagai Kadis Sosial dan Tenaga Kerja. Kecamatan Inuman ada Jafrinaldi, AP sebagai Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan.

Kecamatan Cerenti ada H Nafrial, SP, MM sebagai Kadis Pendapatan Daerah. Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir ada Tarmis, S.Pd sebagai Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan. Ir Indra Suandy, ST, MT sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Promosi dan Investasi dan Drs Zaidul Apandi sebagai staf ahli bidang pembangunan.

Menurut pemerhati sosial, Pazli Mahyudin, hal ini merupakan salah satu hal yang positif, karena dengan terwakilinya kecamatan dalam struktur pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing akan semakin baik, karena dapat memotivasi anak-anak kecamatan berprestasi dengan lebih baik lagi. Selain itu tentu saja sebagai tokoh dikecamatan mereka, dapat menyampaikan dan memperjuangkan permasalahan yang terjadi di kecamatan mereka.

Kedepan katanya, dengan semakin banyaknya putera-putri kecamatan Pucuk Rantau berkarir di pemerintahan diharapkan dapat pula meningkatkan prestasi kerja sehingga dapat pula mengisi jabatan-jabatan sampai eselon II yang ada dilingkungan Pemkab Kuansing. Apalagi Pucuk Rantau saat ini sudah menjadi kecamatan sendiri dan dapat mengelola agenda pembangunan dan pemerintahan untuk memberdayakan putera-puteri mereka di pemerintah termasuk swasta.

" Penunjukkan pejabat kan karena yang bersangkutan dinilai berprestasi. Tapi kalau ada putera-puteri kecamatan berprestasi dapat diberi jabatan sesuai kemampuan mereka. Ini baik demi pesatuan dan kesatuan Kuansing sendiri,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT