Mardjan Ustha-Muslim Ajak Warga Eks Trans Bahu Membahu Membangun Kuansing

Mardjan Ustha-Muslim Ajak Warga Eks Trans Bahu Membahu Membangun Kuansing
Pertemuan pasangan MM dan tokmas eks trans Singingi di RM Sederhana. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pasangan calon Bupati Ir. H Mardjan Ustha, MM  mengajak warga eks trans bahu membahu membangun Kuansing agar lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang tanpa diskriminasi dan perbedaan karena Kuansing milik bersama tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan adat istiadat.

Hal tersebut diutarakan pasangan yang diusung PBB, PKB dan PKPI saat silahturahmi dengan tokoh masyarakat eks Trans di kecamatan Singingi antara lain dari desa Sumber Datar, Pasir Mas, Air Mas, Sungai Sirih, Sungai Kunig, Sungai Bawang, Petai Baru dan Sungai Keranji, Sabtu ( 2/8/2015 ) di rumah makan Sederhana kota Teluk Kuantan.

" Ada Pak Sulis, Amir, Widodo, Budi Marsono dan Ustad Zainudin. Kami sendiri didampingi pak Muslim, Rasiman Rauf dan Raja Rusdianto,"ujar Mardjan Ustha kepada wartawan, Minggu ( 3/8/2015 ) siang.

Menurut Mardjan, dirinya memahami situasi dan perasaan masyarakat eks trans atas situasi politik yang berkembang saat ini, dan bagi dirinya masyarakat Jawa bukan hal baru bagi dirinya, sebab istrinya merupakan berasal dari suku Jawa generasi ketiga eks trans di Sumatera Utara.

Karena itu jika rakyat Kuansing dan atas izin Allah SWT memberi amanah kepada dirinya kelak bersama Muslim, mereka akan mengajak seluruh masyarakat Kuansing termasuk warga eks trans untuk bekerjasama membangun Kuansing yang lebih baik dalam tatanan kehidupan masyarakat yang damai, tenang dan nyaman dan berkeadilan.

Pada kesempatan itu ujarnya, diusulkan kedepan untuk tidak lagi menggunakan istilah eks trans untuk masyarakat Kuansing asal suku Jawa, melainkan menggunakan nama yang lebih proporsional , seperti masyarakat Singingi atas, masyarakat Sentajo Raya atas dan masyarakat Logas Tanah Darat atas.

" Atau nama lain yang lebih menonjolkan kebersamaan dalam tatanan NKRI,"tutupnya. ( mad/rls )

Berita Lainnya

Index