Sedang Mengabdi di Kuansing, Bupati Minta Jenazah Mahasiswa UIN Diantar Hingga ke Keluarga

Sedang Mengabdi di Kuansing, Bupati Minta Jenazah Mahasiswa UIN Diantar Hingga ke Keluarga
Fhoto Almarhum dan kegiatan evakuasi jenazah saat ditemukan. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing H Sukarmis meminta Camat Inuman, Drs Akhyan Amorfhis mengantar langsung jenazah Marzuki Taher ( 22 ) mahasiswa Universitas Islam Negeri ( UIN ) Pekanbaru yang tewas tenggelam di desa Banjar Nan Tigo kecamatan Inuman mengantar jenazah langsung ke pihak keluarga.

“ Kita  diminta Pak Bupati untuk mengantarkan langsung jenazah almarhum sampai ke pihak  keluarga di Pekanbaru, bagaimanapun tentu keluarga berduka cita atas kejadian meninggalnya orang yang mereka cintai,”ujar Akhyan Amosfhir, Sabtu siang.

Sebab almarhum yang sedang melaksanakan tugas mulia mengabdi pada masyarakat Kuansing khususnya di desa Banjar Nan Tigo lewat program KKN merupakan tamu, sedangkan Kuansing dan kecamatan Inuman merupakan tuan rumah bagi mereka.

“ Pak Bupati juga minta Saya untuk menyampaikan ungkapan duka cita beliau kepada orang tua dan keluarga korban sekaligus kepada pihak kampus UIN, dan terimakasih atas pengabdian almarhum untuk warga desa Banjar Nan Tigo,”ujarnya.

Saat dihubungi Akhyan Amorfhis, bersama jajaran pemerintah kecamatan Inuman sedang dalam perjalanan menuju Pekanbaru. “ Kita sudah sampaikan berita duka ini kepada keluarga korban, dan Kita sampaikan selalu tuan rumah akan mengantarkan jenazah sampai ke Pekanbaru,”ujarnya.

“ Kita juga sampaikan kepada keluarga almarhum untuk penyelenggaraan jenazah mandi dan sholat Kita minta di Inuman sebagai penghormatan atas jasa almarhum yang meninggal dalam menjalankan pengabdian di Kuansing dan Inuman khususnya,”ujarnya.

Namun keluarga korban mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Kuasing namun meminta penyelenggaraan jenazah dilaksanakan di Pekanbaru dan mereka juga akan ke Kuansing menjemput jenazah. “ Tadi Kami sepakat aka bertemu dimana rombongan dari kecamatan Inuman bertemu dengan keluarga korban di perjalanan, dan Kita tetap mengantarkan jenazah hingga diterima pihak keluarga,”ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index