Kemarau Panjang, Bupati dan Ribuan Orang Sholat Istisqo di Limuno

Kemarau Panjang, Bupati dan Ribuan Orang Sholat Istisqo di Limuno
Sholat Istisqo yang digelar di lapangan Limuno Teluk Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis dan  ribuan orang hadiri pelaksanaan shalat Istisqo, Jumat ( 31/7/2015 ) pag. Sholat Istisqo dilaksanakan lapangan Limuno Teluk Kuantan .

Selain menggelar sholat Istisqo doa minta hujan kepada Allah SWT, juga diisi ceramah yang siampaikan Ustad Erapindo Al Fakih LC . Dalam tausiyahnya, Ustad Eraindo mengingatkan , kemarau panjang yang terjadi  dua bulan terakhir ini diharapkan menyadarkan umat akan  dosa yang telah diperbuat baik sengaja maupun tidak,dosa besar maupun kecil. Karenah  semuanya akan diperhitungkan ,di Yaumil Masyar kelak.

"Semoga dengan menyadari kesalahan dan dosa yang telah Kita lakukan , ketaqwaan Kita pada Allah Subhana Wataalla meningkat , yang pada gilirannya Kita harapkan Allah dengan sifatnya yang rahman dan rahim , senantiasa melimpahkan taufiq dan hidayahnya ,pada Kita semua ,lingkugan kita terjaga, dari berbagai macam bencana dan kerusakan  serta kekeringan seperti yang kita  rasakan saat ini,"ujarnya..

Pada kesempatan itu Ustad juga menganjurkan agar umat memperbanyak syukur pada Allah SW agar Allah melimpahkan rarmat serta hidayahNya, pada semua. “ Niscaya , rezeki manusia bertambah , menurunkan berkah dari langit berupa hujan ,dan Allah buka berkah dari bumi ,berupa tumbuhan yang subur dan hijau . lni merupakan janji Allah dalam Al Quran . “ Jika Kita umat manusia taqwa kepada Nya dan senantiasa menjaga hubungan   vertikal dengan nya ,dan hubungan horizontal sesama umat manusia," tambah ustad Erapindo Alfaqih.

 Sementara itu Bupati Sukarmis minta seluruh warga masyarakat agar saling memelihara dan menjaga lingkungan  agar tetap hijau, dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun tanaman dan sampah secara sembarangan sehingga dapat menimbulkan bahaya kebakaran .

 Selain itu Sukarmis juga minta pada warga masyarakat menghemat pengunaan air, sesuaikan dengan kebutuhan , dan tidak berprilaku mubazir . ( isa )

Berita Lainnya

Index