ilustrasi. ( ktc )

Urus KTP di Disdukcapil, Sepeda Motor Warga Desa Sungai Bawang Dibawa Kabur Pencuri

Sabtu,31 Juli 2015 - 09:53:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN- Nasib sial menimpa Nova Suryani (23) warga desa Sungai Bawang, Kecamatan Singingi setelah dirinya menjadi korban pencurian sepeda motor (Curanmor) saat ia bersama temannya mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kuantan Singingi yang berada di komplek perkantoran Pemkab Kuansing, Kamis (30/7/2015) siang.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK melalui Humas Polres Kuansing, IPTU Musabi, ketika dikonfirmasi, usai kejadian tersebut. Menurut Musabi, korban bersama rekannya telah mendatangi Mapolsek Kuantan Tengah untuk membuat laporan resmi dengan nomor LP/40/VII/2015 SEK KUANTAN TENGAH pada pukul 11:30 WIB siang tadi.

Adapun, menurut keterangan saksi pelapor terkait kronologis kejadian tersebut kata Musabi, sekitar pukul 09:00 WIB Kamis pagi, korban bersama rekannya Sri Mulyani (18) datang ke kantor Disdukcapil Kuansing dengan maksud tujuan untuk mengambil KTP miliknya. Ketika itu, korban memarkirkan sepeda motor merek Yamaha Jupiter warna hitam perak dengan nomor polisi BM 5289 ZG miliknya di halaman kantor tersebut. Saat mereka hendak pulang, lanjut Musabi, korban tidak lagi menemukan sepeda motornya di parkiran tersebut. Dalam hal ini korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta.

Adapun tindakan yang telah diambil kata Muasabi yaitu menerima laporan, memeriksa saksi-saksi, mendatangi TKP, dan berkoordinasi dengan kepala dinas Dukcapil Kuansing agar dibuatkan pos sekurity yang dijaga satpol PP di depan kantor tersebut. Selanjutnya, juga telah dilakukan pengejaran terhadap pelaku yang berdasarkan keterangan saksi kabur ke arah perkebunan karet milik masyarakat.( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT