Dilanda Kekeringan, Besok Pagi Warga Teluk Kuantan Gelar Sholat Istisqa

Kamis,30 Juli 2015 - 09:21:00 WIB
Share Tweet Google +

 TELUK KUANTAN- Sudah hampir satu bulan lebih wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, khususnya kota Teluk Kuantan tidak diguyur hujan. Akibatnya, warga mengalami kekeringan dan hal ini membuat warga resah, karena selain lahan pertanian yang kerontang, warga juga mulai kesulitan air bersih, sebab sumur-sumur kering.

 

Terkait hal ini, direncanakan besok pagi, Jumat (31/7/2015) pukul 07:30 WIB warga kota Teluk Kuantan akan melaksanakan sholat Istisqa atau sholat minta diturunkan hujan yang akan digelar di lapangan Limuno.

 

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyakat kota Teluk Kuantan dan sekitarnya agar besok pagi bersama-sama berdoa kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat Istisqa meminta agar diturunkan hujan,"ujar camat Kuantan Tengah, Drs Yulfides, Kamis (30/7/2015) di Teluk Kuantan.

 

Yulfides menambahkan bahwa imbauan ini telah mereka sebarkan dan mereka umumkan di mesjid-mesjid yang ada.

 

"Kita berharap musim kemarau yang berkepanjangan ini bisa cepat berlalu, "sambungnya.

 

Akibat kekeringan ini, warga masyarakat Teluk Kuantan pada umumnya sejak beberapa pekan terakhit ini terpaksa memanfaatkan air sungai kuantan untuk aktifitas mandi dan mencuci. Bahkan sebagian warga ada yang terpaksa menggunakan air sungai kuantan untuk keperluan memasak, karena sumur-sumur yang mereka miliki sudah kekeringan. Padahal seperti diketahui, sejak beberapa tahun ini air sungai kuantan ditenggarai sudah kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena tercemar akibat aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang marak di sepanjang aliran sungai ini.(Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT