Kapolres Kuansing Minta Seluruh Massa Pendukung Paslon Tetap Jaga Situasi Kondusif

Kapolres Kuansing Minta Seluruh Massa Pendukung Paslon Tetap Jaga Situasi Kondusif

TELUK KUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing secara resmi telah membuka pendaftaran bagi pasangan calon yang akan maju di Pilkada Kabupaten Kuansing 9 Desember 2015 mendatang. Pada proses pendaftaran tersebut, masing-masing kandidat dikabarkan akan membawa ribuan massa pendukung atau simpatisan saat mendatangi KPU.

Terkait hal ini, Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK ketika dikonfirmasi, Minggu (26/7/2015) menegaskan pihaknya siap untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada yang sedang berjalan. Namun demikian dirinya mengimbau seluruh elemen masyarakat terutama para massa pendukung atau simpatisan pasangan calon untuk tetap mengedepankan ketertiban dan kepentingan masyarakat banyak.

Disamping itu kata Kapolres, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh kandidat pasangan calon maupun dengan tim sukses bagaimana situasi kamtibmas di kabupaten Kuansing selama proses tahapan Pilkada ini agar berjalan aman dan kondusif.

"Kepada masing-masing kandidat juga telah kita koordinasikan agar menghimbau seluruh massa pendukungnya supaya tetap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, sehingga pesta demokrasi ini berlangsung dengan sukses dan aman. Kita juga mengharapkan agar masyarakat memahami bahwa seluruh kandidat itu merupakan putra terbaik kabupaten Kuansing yang kita cintai ini,"ujarnya.

Selain itu, Kapolres Kuansing juga mengimbau seluruh pihak termasuk para tokoh masyarakat, insan media agar senantiasa terus memberi pencerahan kepada masyakat suapaya situasi kondusif di Kuansing terus terjaga seperti yang diharapkan. (Ultra Sandi)

Berita Lainnya

Index