Mendaftar Hari Senin, Dua Ribu Orang akan Antar Pasangan IKO ke KPU

Mendaftar Hari Senin, Dua Ribu Orang akan Antar Pasangan IKO ke KPU
Rapat gabungan Parpol pendukung IKO jelang deklarasi dan pendaftaran.( ktc )

TELUK KUANTAN - Dua  ribu simpatisan akan mengantar pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Senin ( 27/7/2015 ) mendatang. Dengan demikian, dihari kedua masa pendaftaran akan terdapat dua pasangan yang mendaftar, selain IKO, pasangan Mardjan Ustha dan Muslim ( MM ) juga akan mendaftar dihari yang sama.

Parpol pendukung IKO masing-masing Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN, Hanura dan PKS telah pula usai menggelar rapat gabungan di Teluk Kuantan untuk memantapkan deklarasi dan proses pendaftaran. Hadir  pada rapat ini petinggi Partai Golkar versi ARB, Adam, SH ( Sekretaris DPD ), Andi Putra ( Wakil Ketua DPD ), Sukasmi ( Ketua DPC Partai Nasdem ), Nasri ( Ketua DPD PAN ), Idjlis Hadi ( Ketua DPC Partai Hanura ), Weri Naldi ( Sekretaris DPC Partai Demokrat ) dan petinggi PKS Kuansing.

Menurut Sastra Pebriawan anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar usai rapat gabungan menyatakan, dua ribu orang yang akan mengantar pasangan IKO ke KPU merupakan hasil rapat. ' Diluar kecamatan Kuantan Tengah dan Sentajo Raya, akan hadir minimal 100 orang, dari kecamatan Kuantan Tengah dan Sentajo Raya lebih banyak, maka Kita perkirakan akan diantar dua ribu orang,"ujar Sastra Pebriawan.

Sebelum ke KPU ujarnya, akan digelar kegatan deklarasi di lapangan Limunuo Teluk Kuantan sekira pukul 15.00 WIB, setelah deklarasi baru berjalan menuju kantor KPU. " Sebelum deklarasi relawan dan pimpinan serta kader Parpol akan berkumpul di Fitri untuk makan siang bersama,'ujarnya.

Mengenai Parpol pendukung ujarnya, selain yang hadir dalam rapat gabungan juga akan bertambah lagi. " Tapi masih ada lagi Parpol yang akan memberi dukungan, nanti pada saat deklarasi dan pendaftaran akan terlihat lebih lengkap,"katanya.

Saat ini kata Sastra mereka tengah sibuk mengurus perizinan ke Polres Kuansing ( keramaian ), Pemda Kuansing ( penggunaan lapangan Limuno ) dan pemberitahuan kepada KPU mengenai jadwal pendaftaran tersebut.

Sementara itu terkait dukungan dari Partai Golkar yang terjadi dualisme, belum dapat terkonfirmasi apakag IKO sudah mengantungi rekomendasi dari ketua umum , namun diprediksi IKO sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP yang diketuai ARB.( isa )

Berita Lainnya

Index