Panwascam se-Kuansing Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data dan Pencalonan

Panwascam se-Kuansing Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data dan Pencalonan
Suasana Bimtek pemutakhiran data dan pencalonan Panwascam. ( ktc )

TELUK KUANTAN - 45 orang anggota Pengawas Pemilu Kecamatan ( Panwscam ) se-Kuansing sejak Kamis ( 23/7/2015) hingga Jumat ( 24/7/2015 )  mengikuti bimbingan teknis ( Bimtek ) pemutakhiran data pemilih dan tahapan pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Balai Diklat Pemkab Kuansing.

Dalam Bimtek tersebut, 45 orang anggota Panwascam menerima pembekalan dari Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Riau, Edy Syafruddin, Kepala Badan Kesbangpol Kuansing,  Drs Linskar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuansing, Drs H Syoffaizal, M.Si, Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar dan Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST.
Menurut Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, Bimtek ini menjadi penting dilaksanakan karena tahapan pemutakhiran data merupakan salah satu point krusial yang perlu diawasi Panwaslu, karena menyangkut akurasi data dan hak warga negara dalam mendapatkan hak pilih.

Sementara itu untuk pencalonan jelasnya karena tahapan pencalonan akan segera masuk pada hari Minggu ( 26/7/2015 ). " Anggota Panwascam perlu diberi pengetahuan dan penyegaran soal pemutakhiran data dan prosedur pencalonan agar berhasil dalam tugasnya,'pungkas Alpias. ( utr )

Berita Lainnya

Index