Malam Takbiran, Warga Tumpah Ruah di Pusat Kota Teluk Kuantan

Malam Takbiran, Warga Tumpah Ruah di Pusat Kota Teluk Kuantan
Warga bersesakan di pusat kota Teluk Kuantan pada malam takbiran Idul Fitri 1436 H. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sempena malam takbiran hari raya Idul Fitri 1436 H, Kamis ( 16/7/201 ) malam, warga tumpa ruah di pusat kota Teluk Kuantan. Kedatangan mereka ada yang ingin menyaksikan pawai takbir dan parade mobil hias, bercengkerama dengan kerabat dan menyaksikan kembang api yang banyak dilepaskan warga di taman jalur tepian Narosa Teluk Kuantan.

Sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB sejumlah jalan seperti jalan Ahmad Yani dan jalan jenderal Sudirman penuh sesak oleh kenderaan roda dua, roda empat dan pejalan kaki. Tak pelak kondisi ini sering menimbulkan kemacetan seperti didepan Restoran Indiya Kuliner dan Indra Toserba.

Namun dengan kesigapan jajaran Polres Kuansing, kemacetan dapat diurai. Hal ini berkat kesigapan jajaran Polres yang dipimpin Kapolres AKBP Edy Sumardhi yang mempersiapkan pengamanan dengan maksimal, bahkan menggelar apel pengamanan Kamis sore sebelum digelarnya malam takbiran di halaman Mapolsek Kuantan Tengah.

Warga juga banyak duduk dan parkirkan kenderaan mereka disepanjang ruas jalan tersebut untuk menyaksikan pawai takbir jalan kaki dan parade mobil hias yang digagas Pemkab Kuansing. Sementara para mahasiswa yang baru pulang kampung banyak memenuhi kafe dan restoran bercengkerama sambil melepas kangen dan nostalgia bersama rekan-rekan SMA , SMK dan MAN terdahulu.

Tidak hanya itu tugu air mancur di taman jalur juga dipenuhi warga, mereka ingin menyaksikan pestas kembang api yang dilepaskan warga. Sambil menyaksikan pesta kembang api mereka duduk sambil makan dan minum diselingi senda gurau bahagia menyambut hari kemenangan.

Sementara itu sebelumnya Bupati Kuansing H Sukarmis dan unsur Muspida melepas pawai takbir berjalan kaki dan parade mobil hias di depan Mapolsek Kuantan Tengah. Pawai takbir berjalan kaki kemudian mengitari rute jalan Ahmad Yani terus ke jalan Diponegoro ( lapangan Limuno ) menuju areal pasar Rakyat dan terus ke jalan Sudirman dan kembali ke depan Mapolsek Kuantan Tengah.

Sedangkan parade mobil hias bergerak menuju jalan Ahmad Yani terus ke jalan Proklamasi hingga ke Tugu Carano. Disepanjang jalan mereka melantunkan takbir disaksikan  warga yang berhenti disepanjang jalan untuk mengabadikan dengan Ponsel dan duduk untuk menikmati keindahah parade mobil hias tersebut.

" Luar biasa ramai dan meriah malam takbiran lebaran Idul Fitri 1436 H tahun ini, ramai dan moga dipertahankan, hendaknya tahun depan di gang dan pintu masuk ke kawasan warga dipasang lampu colok pasti menambah meriah"ujar Elfis warga Teluk Kuantan yang bermukim di Pekanbaru. ( isa )

Berita Lainnya

Index