Lokasi pusat pawai takbiran lebaran Idul Fitri di taman jalur kota Teluk Kuantan. ( ktc )

Persiapan Malam Takbiran Digesa, Sejumlah Desa Pasang Lampu Colok

Jumat,16 Juli 2015 - 01:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menjelang malam takbiran lebaran Idul Fitri 1436 H, persiapan acara takbiran dan  pawai mobil hias yang digagas Pemkab Kuansing di kota Teluk Kuantan terus dipersiapkan. Sementara itu disejumlah desa, warga masih mempertahankan tradisi lampu colok.

Seperti arena taman jalur kota Teluk Kuantan yang akan menjadi pusat pawai takbir tingkat Kabupaten yang akan dihadiri Bupati H Sukarmis dan unsur Msupida, sudah terlihat tenda kehormatan dibangun begitu juga dengan sejulah beduk yang akan digunakan sudah diposisikan panitia pelaksana di lokasi acara.

Sementara itu, sejumlah satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) yang akan mengikuti pawai mobil hias, tengah sibuk mempersiapkan persiapan akhir dengan mendekorasi mobil hias. " Lembur untuk mempersiapkan mobil hias agar selesai jelang Kamis ( 16/7//2015 ) sore,"ujar Sekretaris Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Drs Azhar, MM.

Hal yang sama dikatakan Kasubag Humas dan Santel Setda, Hevi Heri Antoni. " Harus kerja ekstra  agar terburu sudahnya,"ujar mantan wartawan Riau Mandiri itu.

Sementara itu disejumlah desa, warga mulai menuntaskan pemasangan lampu colok yang akan dipertandingkan antar desa dan antar kenegerian. Kesibukan terlihat di desa-desa yang ada di kecamatan Gunung Toar dan Kenegerian Kari kecamatan Kuantan Tengah.

Di dua kawasan ini para pemuda sejak pagi hari terlihat memasang kayu sebagai tempat lampu colok dan aneka bentuk replika seperti kubah mesjid yang akan dipasang lamu colok.

" Ya ini untuk memberi suasana agar malam lebaran hidup, jangankan bagi orang rantau, orang di kampung senang dengan adanya lampu colok, walau kerja keras namun bahagia saat lampu menyala dan memberi kegembiraan pada warga menyambut hari raya,"ujarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT