Peserta lomba adzandesa Koto Sentajo berfoto bersama Mahasiswa KKN Unri. ( ktc )

KKN UNRI di Desa Koto Sentajo Taja Lomba Adzan Tingkat SD

Selasa,14 Juli 2015 - 08:34:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUKKUANTAN- Mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan Kulia Kerja Nyata (KKN) di Desa Koto Sentajo melaksanakan lomba adzan tingkat sekolah dasar se- desa Koto Sentajo. Pelaksanaan lomba adzan tersebut dipusatkan di SDN 006 Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

Ketua Pelaksana Lomba Adzan, wilian sandra kepada wartawan jumat pagi (10/7/2015) menuturkan, acara lomba adzan ini dilaksanakan untuk mengasah para anak didik agar mampu mengumandangkan seruan adzan serta para anak didik agar bisa dan mampu untuk adzan.

" Kita menyadari, jika para anak didik telah mampu dan pasih dalam melantunkan seruan adzan maka setelah balik berakal mereka akan mampu untuk adzan di masjid dan mushalla nantinya,"ujarnya.

Selain itu tambah Sandra Kegiatan lomba adzan, panitia juga menggelar lomba cerdas- cermat dan lomba baca ayat pendek. Kegiatan lomba ini juga merupakan program kami sebagai Mahasiswa dalam melaksanakan KKN. Acara ini juga di dukung Kepala Desa Koto Sentajo Bapak Heprianto, Kepala Sekolah SDN 006 , Kepsek SDN 005 Koto Sentajo dan para majelis Guru .

" Mudah-mudahan dengan kegiatan lomba adzan ini akan mampu memotifasi para pelajar agar mampu menyuarakan adzan yang tepat dan benar," tukas Sandra. ( yus )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT