ilustrasi. ( ktc )

5 Putra Kuansing Lulus Beasiswa dari RAPP

Selasa,14 Juli 2015 - 08:21:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

 

TELUK KUANTAN – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyelenggarakan acara silaturahmi dengan para penerima Beasiswa Talent Pool  RAPP, di Kantor Camat Kuantan Hilir, Kuantan Singingi, Riau, Selasa (14/7/2015). Dalam kesempatan ini, sebanyak lima orang penerima beasiswa yang berhasil lolos diantaranya  siswa SMAN 1 Kuantan Hilir, Kuantan Singingi, Marnel Ortu Windra, Jon Rizal dari SMAN 1 Kuantan Hilir, Mitra Asrori dan Erpiadi dari SMAN 1 Cerenti, dan Wahyu Wira Anarandi dari SMAN 1 Inuman menerima motivasi dan pencerahan dari Manager Estate Baserah dan Ukui, Jordan Masro.

 

Jordan menjelaskan dari 83 peserta yang mengikuti seleksi tes tertulis, hanya lima orang yang berhasil meraih beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana di Insititut Pertanian Instiper (Instiper) Yogyakarta sehingga mereka harus memanfaatkan peluang tersebut dengan  sebaik- baiknya untuk mewujudkan cita-cita mereka meraih pendidikan yang tinggi demi masa depanyang lebih baik.

 

“Beasiswa ini kita berikan kepada dengan tujuan meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat Kuansing sehingga para generasi muda Kuansing bisa meningkatkan taraf hidup mereka secara ekonomi dan pengetahuan. Di Kuansing, kini sudah ada 15 orang putra daerah yang menimba ilmu di Instiper Yogyakarta,” kata Jordan.

 

Jordan mengatakan  kelima penerima beasiswa juga diharapkan mampu menjadi promotor kehidupan ekonomi dikeluarga dan wilayah mereka sehingga mereka harus berusaha sekuat tenaga mereka untuk memberikan hasil yagn terbaik bagi keluarga mereka.

 

“Kita harapkan agar siswa yang lolos seleksi beasiswa talent pool bisa belajar dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan peluang yang ada agar bias tamat kuliah sesuai dengan waktu yang ditetapkan sehingga bisa menjadi generasi yang berpendidikan untuk ikut membantu pemerintah meningkatkan pendidikan dan segera bekerja dengan RAPP,” ungkapnya.

 

Jordan menyebutkan, beasiswa ini mencakup seluruh biaya pendidikan dan  biaya hidup selama menempuh pendidikan dan mereka instiper yang akan diakumulasikan selama satu tahun. “Mereka akan mulai belajar di Instiper pada bulan Agustus mendatang. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik,” ucapnya.

 

Salah satu penerima beasiswa, Marnel Ortu Windra (17) mengaku sangat bersyukur bisa menjadi salah satu peserta yang lolos seleksi beasiswa talent pool RAPP dan berharap beasiswa yang diperolehnya mampu meringankan beban orang tuanya untuk menyekolahkan anaknya.

 

“Alhamdulillah saat pengumuman nama Marnel ada dalam daftar peserta yang lolos beasiswa. Orang tua saya juga sangat bangga mendengar saya berhasil mendapat beasiswa dari RAPP. Sekarang ibu hanya berpesan utamakan sholat, pandai-pandai bergaul,dan  jangan sombong. Mudah-mudahan dengan beasiswa RAPP, bisa saya bisa lulus kuliah dengan hasil yang terbaik dan bekerja di RAPP,” ungkap siswa SMAN 1 Kuantan Hilir itu.

 

Disampaikan Marnel, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh beasiswa Talent pool dari RAPP. Sebab dia ingin meringankan beban sang ibu yang bekerja sebagai tukang setrika setiap minggunya. “Saat itu, guru saya memberitahu saya mengenai seleksi beasiswa yang akan diadakan oleh RAPP. Dia bilang, beasiswa dari RAPP akan bisa membantu saya untuk mewujudkan cita-cita saya dan meringankan beban orang tua,” tukasnYA. ( mad/rls )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT