Bupati H Sukarmis saat tiba di lokasi buka puasa di mesji Al-Jihad desa Koto Taluk. ( ktc )

Buka Puasa Bupati dan Warga Desa Koto Taluk Meriah dan Semarak

Rabu,14 Juli 2015 - 11:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Buka puasa bersama Bupati Kuansing H Sukarmis dan tokoh masyarakat dan pemuda desa Koto Taluk kecamatan Kuantan Tengah, Senin ( 13/7/2015 ) berlangsung meriah dan semarak karena banyaknya warga yang hadir.

Hal tersebut terlihat sejak kedatangan orang nomor satu di Kuansing tersebut dilokasi buka puasa dihalaman mesjid Al-Jihad juga, dan warga yang memenuhi lokasi acara saat berbuka hingga acara sholat Isya dan sholat Taraweh berjamaan dilaksanakan. Warga terlihat memadai lokasi acara hingga rombongan Bupati meninggalkan lokasi.

Sukarmis dalam sambutannya mengaku gembira dengan penyambutan warga desa Koto Taluk yang diluar dugaannya. Sebab karena hasutan politik yang dilakukan pihak-pihak yang tidak senang dengan dirinya, sebagian warga desa Koto Taluk sempat terhasut padahal hubungannya dengan masyarakat desa ini sejak lama sudah terjalin baik .

“ Tetapi saya tidak balik marah dengan warga desa Koto Taluk karena Saya tahu  mereka  terhasut, dan pemimpin tidak boleh marah, maklum dirumah tangga saja ada anak yang baik dan nakal, tetapi itu semua keluarga Kita,”ujarnya.

 Sukarmis juga menyampaikan permohonan maaf  kepada warga desa Koto Taluk dan kenegerian Taluk Kuantan secara umum apabila dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah dan pribadi terdapat kekhilafan.

Sukarmis juga memuji tingkat swadaya masyarakat desa ini dalam membangun mesjid, karena mesjid ini sangat bagus dan hampir sama dengan mesjid Agung. " Kalau mesjid Agung tentu saja bagus karena dananya dari Pemda, tapi mesjid ini hasil swadaya masyarakat,'ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyalurkan bantuan hibah mesjid  dari Pemka b Kuansing Rp 25 Juta, zakat pribadi Rp 10 Juta. Disamping itu juga turut menyumbang Ketua DPRD dan  istri Rp 3 Juta dan sumbangan Hj Irliswati Rp 2 Juta.

Sementara itu salah seorang penggagas acara buka puasa bersama ini, Doni Irawan, SE mengatakan acara yang ditaja leh pemuda dan pemudi serta masyarakat Desa Koto Taluk Kuantan  bertujuan untuk meningkatkan silatuhrahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

 Ditambahkan Doni, sebagai rasa syukur dan berbagi  antar sesame, panitia juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim,orang tidak mampu,  serta orang jompo yang berada di desa koto taluk kuantan yang bersumber dari dana Swadaya masyarakat Koto Taluk Kuantan.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, Asisten , Kadis, Kaban, Kepala Satuan, Datuk Mudo Bisai , Kepala Desa dan  Ketua BPD beserta perangkat dan anggota se-Kenegerian Teluk Kuantan dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda sekenegerian ini.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT