Foto acara penutupan MTQ Kenegerian Benai. ( ktc )

Kelurahan Benai Juara Umum MTQ Kenegerian Benai 1436 H

Senin,12 Juli 2015 - 05:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Kafilah Kelurahan Benai akhirnya keluar sebagai juara umum MTQ Kenegerian Benai yang diikuti 5 Desa di Kenegerian Benai masing-masing  Talontam Benai, Kelurahan benai, Koto Benai, Benai Kecil dan Banjar Benai.

Kafilah peraih juara umumberhak membawa piala Bergilir Drs H Darwin Yohanis, M.Si untuk satu tahun kedepan. Hasil ini didapat setelah diumumkan oleh Panitia pada akhir penutupan setelah melombakan 3 Cabang yaitu Cabang Tilawah (Tingkat Ibtidaiyah, Tingkat Tsanawiyah dan Tingkat Aliyah), cabang Cerdas Cermat dan Cabang Pldacil sejak  Selasa ( 7/7/2015 ) hingga Kamis (10/7/2015).

 

Kelurahan Benai keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 26 Poin karena dapat meraih 4 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu, juara umum dua direbut oleh tuan rumah Kafilah Desa Talontam dengan nilai yang sama dengan sang juara umum yaitu 26 poin dengan menggondol 2 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu. Dua Desa yaitu Banjar Benai dan Benai Kecil dengan memperoleh masing-masinga 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu sama-sama menduduki peringkat ketiga. dan diposisi terkahir diisi oleh koto Benai yang hanya memperoleh 1 Perunggu

 

Ketua panitia Irwan Siska, SE.I menyampaikan selamat kepada para pemenang. "Semoga dengan kemenangan ini semakin memotivasi diri untuk meningkatkan kualitas setiap cabang yang dilombakan," ujar Irwan..

 

Sementara itu, Datuk Penghulu Rajo Chaniago, Marlis S.Pd mengharapkan agenda tahunan yang ditaja Ikatan Pemuda Kenegerian Benai dan didukung OIeh Forum Adat, Pemerintahan dan Alim Ulama (APA)  dapat lebih  sukses lagi di tahun depan. "Tuan Rumah MTQ Kenegerian Benai tahun 2016 M / 1437 H adalah Desa Koto Benai"  ujar Marlis S.Pd mengakhiri sambutan dan menutup secara resmi MTQ Kenegerian Benai 1436 H/2015 M.( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Masyarakat LTD Temu Ramah dengan Andi Putra - Rofingi

Kamis,13 November 2019
Sosial & Agama

Seorang Tewas, Satu Keluarga di Duri Disambar Petir

Minggu,28 September 2013