53 Rakit dan 46 Camp Pekerja Dompeng Dibakar di Kawasan PT. Duta Palma Nusantara

53 Rakit  dan 46 Camp Pekerja Dompeng Dibakar di Kawasan PT. Duta Palma Nusantara
Rakit PETI di PT. DPN yang dibakar. ( ktc )

TELUK KUANTAN - 53 unit rakit dompeng dan 46 camp pekerja penambangan emas tanpa izin ( PETI ) dikawasan operasional PT Duta Palma Nusantara ( DPN ), Rabu ( 8/7/2015 ) ludes dibakar dan dirusak oleh tim dari Polres Kuansing yang turun ke TKP.

Operasi penertiban yang dipimpin langsung Wakapolres Kuansing, Kompol Maryono, S.Ik didampingi Kabag Ops Kompol Chalik Husein dan para Kasat, menerjukan 120 orang personil. Operasi yang dimulai sejak puku 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.30 WIB tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi Priandinata, S.Ik, melalui Kasubag Humas, Iptu Musabi, Kamis (9/7/2015 ) kepada wartawan, tahap awal tim mendatangi lokasi di perumahan Margun. " Di TKP ini dibakar 22 uni rakit dompeng dan 11 unit camp pekerja,"ujarnya.

Kemudian lanjutnya, tim bergerak menyasar ke divisi V dan di TKP tersebut kemudia tim membakar 32 unit rakit PETI dan 35 unit camp pekerja dompeng. " Jadi hasil dari operasi tersebut, 53 rakit PETI dibakar, dan 46 camp pekerja juga dibakar,"ujarnya.

" Hingga kegiatan operasi berakhir, tidak ada perlawanan, Kita sekali minta agar tidak melakukan kegiatan PETI karena akan ditindak tegas penegak hukum,'ujarnya. ( utr )

Berita Lainnya

Index