Pasangan MM Targetkan Sebelum Lebaran, Berkas Pendaftaran Tuntas dan Siap Daftar ke KPU Kuansing

Pasangan MM Targetkan Sebelum Lebaran, Berkas Pendaftaran Tuntas dan Siap Daftar ke KPU Kuansing
Ir H Mardjan Ustha akrab bersama masyarakat dalam sebuah acara. ( ktc )

TELUKKUANTAN  - Pasangan Ir H Mardjan Ustha dan Muslim, S.Sos ( MM ) menargetkan, sebelum lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah seluruh berkas persyaratan  untuk mendaftar ke KPU Kuansing tuntas.

“ Target Kita sebelum lebaran seluruh persyaratan sudah tuntas, dan setelah  lebaran pasangan MM siap mendaftar ke KPU Kuansing, waktu semakin singkat sebelum lebaran paling efektif tinggal 4 hari, sesudah lebaran waktu efektif mengurus syarat tinggal 3 atau 4 hari,”ujar Mardjan Ustha kepada wartawan, Rabu ( 8/7/2015 ).

Menurut Mardjan Ustha, diantara berkas yang tengah dilengkapi, pembuatan laporan  harta kekayaan untuk calon penyelenggara negara ( LHKPN), surat bebas pailit dari pengadilan niaga di Medan.

“ Ini yang membutuhkan konsentrasi karena harus dihitung secara pasti agar tidak menyalahi ketentuan,”ujarnya.

Disamping itu pihaknya juga tengah mengurus formulis B 1 KWK untuk Parpol atau formulir persetujuan DPP Parpol terkait figur yang dicalonkan mereka. “ Kalau dulu kan cukup SK atau rekomendasi penetapan pasangan calon Bupati dan calon Wabup dari Parpol, sekarang dilengkapi formulir  yang disediakan KPU dan ditanda tangani Ketum  dan Sekjen,”ujarnya.

“ Alhamdulillah untuk PKPI dan PBB sudah tuntas, sedangkan PKB dalam proses karena harus bersamaan untuk seluruh calon yang diusung PKB di Riau,”ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi SAg menegaskan, bahwa tiga parpol pengusung pasangan Mardjan-Muslim (MM) yang mengatasnamakan koalisi "Kuansing Sejatera" solid memberikan dukungan terhadap pasangan yang mengusung slogan Merakyat, Agamis dan Sejahtera (MAS) ini.

Musliadi menyadari, ada upaya bakal calon lain yang berupaya memecah belah dukungan dari parpol pengusung pasangan MM ini. "Ada, tapi kan tak bisa lagi, rekomendasi DPP kan jelas dari tiga parpol ini kepada Mardjan-Muslim," tegas Musliadi yang didampingi Ketua PBB Kuansing Agus Samad di Kantor DPRD Kuansing, Senin (6/7/2015) lalu. ( isa )

Berita Lainnya

Index